NEWS

Warga Kaget KPK Geledah Rumah di Anggrek Mas 2

Rumah milik Juniarto, ajudan Nurdi Basirun, di Blok C, No.3 Anggrek Mas 2, Taman Baloi, Batam Centre./Dok.Foto: Safix/batamsatu.com

BATAM – Warga Anggrek Mas 2 Batam Center dikagetkan dengan rombongan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mendatangi salah satu rumah warga, Selasa (23/7/2019) pagi tadi.

Tim KPK yang berjumlah sekitar sepuluh orang dengan kawalan anggota Kepolisian bersenjata lengkap itu sontak menjadi perhatian warga perumahan.

Pasalnya rumah di Blok C, No.3 Anggrek Mas 2 itu adalah milik Juniarto, ajudan Gubernur Kepulauan Riau non aktif yang menjadi tersangka dugaan kasus suap reklamasi.

Ketua RT/RW 003/19 Anggrek Mas 2, Agus Wibowo, menyampaikan bahwa warga memang sempat kaget dan banyak bertanya padanya soal kedatangan KPK ke rumah Juniarto.

“Warga kaget aja bahwa tadi ada kejadian ini, ada petugas bersenjata dan warga pada bertanya kepada saya,” ujar Agus.

Agus menjelaskan penggeledahan rumah Juniarto ini merupakan bentuk pemeriksaan lanjutan terkait adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Kepri, Nurdin Basirun beberapa waktu lalu terkait kasus sugaan suap izin reklamasi.

“Iya pagi tadi saya ditelepon bahwa ada pemeriksaan oleh KPK terhadap warga yang tinggal di Blok C, No.3. Sesampai di lokasi rumah tersebut sudah ada KPK yang dikawal oleh anggota kepolisian, petugas KPK sendiri berjumlah sekitar sepuluh orang,” ujar Agus.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut, KPK menanyakan aset-aset yang dimiliki Juniarto apakah berhubungan dengan Gubernur Kepri.

“Dari berita acara yang saya tandatangani, tidak ada bukti atau dokumen yang dibawa oleh KPK dan kepemilikan aset tersebut diakui oleh pemilik rumah bahwa itu aset dia,” tambah Agus.

Diakui oleh Agus bahwa salah satu warganya ini adalah orang yang baik dan selalu bersosialisasi dan tidak ada yang menonjol dari Juniarto.

Ia juga menjelaskan kepada warga perumahan proses pemeriksaan selesai dan yang bersangkutan masih tinggal si rumahnya.

“Warga pada bertanya kepada saya dan sudah saya jelaskan kalau prosesnya sudah selesai dan Juniarto sendiri masih tinggal disitu,” pungkasnya.

Penulis: Safix

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top