NEWS

Wali Kota Batam Diperiksa KPK Hari Ini

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama 6 orang lainnya menjalani pemeriksaan oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolresta Barelang, Batam Centre.

Pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut dari kasus dugaan suap izin reklamasi yang menjerat Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Dari pantauan di Mapolresta Barelang, Muhammad Rudi tampak turun dari lantai 3, tempat pemeriksaan tim penyidik KPK menuju lantai dua sekitar pukul 11.23 WIB.

Dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Ia menyapa awak media yang sedang menunggu hasil pemeriksaan tim KPK.

“Belum,” ucapnya sambil tersenyum.

Pasca penetapan Nurdin Basirun sebagai tersangka, KPK terus lakukan pengembangan kasus dugaan suap reklamasi.

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kepri, anggota legislatif Kepri hingga orang dekat Nurdin serta pihak swasta telah diperiksa oleh tim penyidik KPK.

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah menyampaikan bahwa hari ini, Jumat (26/7/2019) ada 7 orang yang diagendakan untuk diperiksa oleh tim KPK di Mapolresta Barelang.

“Di antaranya ada Arif Fadillah Sekdaprov Kepri dan Wali Kota Batam, M Rudi,” imbuhnya.

Febri mengatakan, nama lain yang ikut diperiksa tim KPK adalah Iskandarsyah anggota DPRD Kepri, Bun Hai selaku notaris, Sugiarto dari pihak swasta.

Kemudian Tahmid, Kepala Seksi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Serta Firdaus, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau.

Penulis: SA

Esitor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top