NEWS

Sukses Lakukan Pengkaderan, PMKRI Batam Siap Jadi Calon Pengurus Cabang

Peserta mabim pkmkri batam foto bersama usai kegiatan./Dok.Foto: batamsatu.com

BATAM – Masa bimbingan (mabim) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di kota Batam berjalan lancar dan sukses. Mabim ini adalah tingkat pengkaderan kedua PMKRI setelah masa penerimaan anggota baru (MPAB).

Sebelumnya MPAB telah terselenggara pada 25-26 Mei 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STIE Bentara Persada pada tanggal 1-2/6/2019 dengan mengangkat tema Aku adalah PMKRI, Siap Menjadi Kader Militan.

Parno Mahulae, Komda Sumbagut PP PMKRI mengajak para kader baru PMKRI untuk berani menyatakan pendapat dimuka umum secara damai dan terbuka. Ia juga menekankan bahwa perjuangan PMKRI untuk gereja dan tanah air harus terus berlanjut.

“Perjuangan untuk kaum tertindas belum berakhir. Masih banyaknya kejadian ketidakadilan terhadap rakyat menjadi pokok perjuangan terkhususnya kota Batam. Maka kader PMKRI harus hadir dan terlibat memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat”, tegas Parno.

RD. Nikolaus Duli Lolon, S.Ag., SH. MH, selaku Ketua STIE Bentara Persada berkesempatan membawakan materi tentang Tehnik Pengambilan Keputusan.

Sementara materi terkait ajaran sosial gereja dibawakan Kerawam Kevikepan Utara, RD. Laurensius Dihe Sanga. Romo Lauren sangat mengapresiasi hadirnya PMKRI di kota Batam.

“PMKRI selaku oraganisasi pengkaderan sangat dirindukan di kota Batam untuk memperjuangkan misi gereja ditengah tengah masyarakat”, tuturnya.

Kegiatan mabim ini ditutup dengan sidang kehormatan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Pekanbaru, Elsa Manihuruk.

Dalam sambutannya, Elsa menyampaikan selamat kepada kader PMKRI yang baru dilantik di kota Batam. Elsa berharap dengan hadirnya PMKRI di kota Batam dapat memberi warna baru dalam dunia pegerakan mahasiswa di kota Batam.

Bertepatan dengan hari komunikasi sosial sedunia kader PMKRI diharapkan turut serta memberi kesejukan dan kedamaian di dunia maya.

Hal itu melihat betapa buruknya dunia media sosial sekarang yang diwarnai dengan banyaknya konten hoax, sudah saatnya kader PMKRI menjadi agen-agen pemadam berita bohong dan ujaran kebencian.

“Kita kader PMKRI harus terlibat memberikan kesejukan di dunia maya terkhususnya media sosial yang penuh ujaran kebencian”, paparnya.

Terlaksananya mabim PMKRI di kota Batam adalah sebuah langkah untuk persiapan cabang PMKRI di kota Batam.

Saat ini PMKRI di Batam masih berstatus sebagai kota jajakan, selanjutnya akan menjadi calon cabang yang akan diputuskan di Kongres dan MPA PMKRI pada tahun 2020 yang rencananya dilaksanakan di Ambon.

Penulis: CES
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top