POLITIK

Sri Langgeng Pesaing Kuat Petahana di Pilwako Batam 2020

Pose bersama Mahasiswa - Dr Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M, (baju putih tengah) pose bersama mahasiswa usai acara HATI BNNP kepri di kampus UNRIKA batu aji beberapa hari yang lalu./Dok.Foto:FB/batamsatu.com

BATAM – Perolehan hasil jajak pendapat Calon Wali Kota (Cawako) Batam yang dilakukan oleh batamsatu.com selama lima hari sejak 26-30 Juni 2018, nama Sri Langgeng Ratnasari muncul sebagai pesaing kuat petahana dalam pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020 mendatang.

Akademisi perempuan dari Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) tersebut ungggul diberbagai pilihan pendapat yang melibatkan 205 orang responden dengan sebaran di seluruh wilayah kecamatan di Batam.

Nama Sri Langgeng ini mendapat respon positif dari responden baik dalam hal sebagai penantang Muhammad Rudi maupun Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) mendampingi Muhammad Rudi.

Berdasar hasil jajak pendapat tersebut, Doktor bidang ekonomi ini mampu menyingkirkan sejumlah nama tokoh lain dari kalangan birokrat dan politisi yang popularitasnya cukup tinggi di Batam.

Sri Langgeng dipilih oleh sebanyak 41,1 persen responden sebagai penantang Muhammad Rudi di Pilwako Batam tahun 2020 mendatang.

Prosentase ini cukup signifikan dibanding dengan hasil prosentase dari perolehan nama-nama lainnya dalam jajak pendapat.

Urutan kedua sebagai penantang Muhammad Rudi adalah Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, yang dipilih oleh sebanyak 22 persen responden.

Perolehan angka prosentase Amsakar Ahmad ini masih terdapat selisih cukup jauh jika dibandingkan dengan angka prosentase yang diperoleh Sri Langgeng.

Nama berikutnya secara berurutan pilihan responden sebagai penantang dalam Pilwako Batam 2020, yaitu Lukita Dinarsyah Tuwo (mantan kepala BP Batam) sebanyak 19,5 persen, Jefridin Ahmad (Sekda Kota Batam) dengan perolehan 12,5 persen, dan terakhir Nuryanto (Ketua DPRD Kota Batam) dengan perolehan 4,9 persen.

Sementara kedua nama lainnya, Iman Sutiawan (Wakil Ketua DPRD Kota Batam) dan Gustian Riau (Kadisperindag Kota Batam) sama sekali tidak dipilih responden sebagai penantang Cawako Petahana.

Tingginya pilihan responden pada Sri Langgeng juga tampak pada pilihan sebagai calon Wakil Wali Kota (Cawawako) berpasangan dengan Muhammad Rudi dalam Pilwako 2020.

Yaitu sebanyak 38,7 persen responden memilih Sri Langgeng sebagai Cawawako yang tepat menurut pilihan responden.

Perolehan ini sangat signifikan dibanding nama-nama lain yang terdapat dalam jajak pendapat kedua, mengingat pada jajak pendapat pertama nama-nama tersebut muncul dari pilihan responden sebagai Cawako Batam.

Nama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, juga mendapat respon positif dari publik meskipun gab atau jarak perolehan dengan Sri Langgeng masih cukup tinggi.

Amsakar Ahmad dipilih oleh sebanyak 22,4 persen responden untuk kembali berpasangan dengan Muhammad Rudi di Pilwako 2020.

Artinya, selain responden atau masyarakat Kota Batam menghendaki orang baru sebagai pendamping Muhammad Rudi, kepercayaan kepada Amsakar Ahmad juga masih cukup tinggi sebagai pendamping petahana.

Jika sebagai penantang hanya mendapat prosentase kecil, nama Nuryanto cukup diminati responden dan dipasangkan sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Muhammad Rudi.

Hal ini dapat dilihat dari prosentase perolehan pilihan responden terhadap nama Nuryanto untuk berpasangan dengan Muhammad Rudi yang mencapai 13,8 persen.

Angka ini meningkat dibanding saat Nuryanto sebagai penantang yang hanya mendapat pilihan responden 4,9 persen.

Selanjutnya nama-nama pilihan responden sebagai pendamping Muhammad Rudi di Pilwako 2020 versi batamsatu.com secara berurutan adalah Jefridin Ahmad memperoleh 9,8 persen, Lukita Dinarsyah Tuwo memperoleh 8 persen, dan Iman Sutiawan memperoleh 7,3 persen.

Sementara Gustian Riau berada paling bawah dengan tidak dipilih sama sekali oleh reaponden alias nol persen.

Penulis dan Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top