POLITIK

Prabowo-Sandi Tidak Hadiri Pembacaan Putusan MK

Hakim Mahkamah Konstitusi saat sidang sengketa Pilpres 2019./Dok.Foto:Ist/batamsatu.com

JAKARTA – Jelang siding pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) siang ini pukul 12.30 WIB, paslon nomor 02, Prabowo-Sandiaga tidak akan hadir.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo akan mendengarkan sidang pembacaan putusan dari kediaman pribadinya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Demikian juga dengan pak Sandiaga Uno serta beberapa tokoh parpol koalisi pendukung,” kata Dahnil, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, proses persidangan sengketa Pilpres 2019 ini dipercayakan sepenuhnya oleh Prabowo-Sandiaga kepada tim hukum yang diketuai Bambang Widjojanto.
Selain itu Prabowo juga dikatakan tidak ingin ada massa pendukung yang menggelar aksi saat pembacaan putusan sengketa di MK.

“Pak Prabowo memutuskan salah satunya selain mempercayakan sepenuhnya kepada kuasa hukum juga menghindari ada akumulasi massa yang besar karena kehadiran Pak Prabowo di MK,” kata Dahnil.

Ditempat berbeda, juru bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantoko, optimis bahwa pihaknya akan memenangkan gugatan sengketa Pilpres.

Hendarsam menganggap optimismenya bukan tanpa dasar. Hal itu dapat dicermati dan dilihat saat proses persidangan digelar di MK.

“Jadi optimis dong gugatan dikabulkan MK,” katanya seperti dikutip dari Warta Kota.

Ia mengatakan ada beberapa alasan yang membuat mereka optimis dan yakin MK akan memenangkan dan mengabulkan gugatan pihaknya.

“Yakni, apa yang pemohon atau kami dalilkan dalam permohonan, bisa kita buktikan dari bukti-bukti dan saksi yang kita ajukan dalam persidangan. Tentang dalil kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) berdasarkan bukti tertulis dan video, serta dikaitkan dengan saksi pemohon,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top