HUKUM

Polisi Tetapkan Oknum Dishub Batam Tersangka Kasus OTT

Kapolresta Barelang Kombes Hengki (Dua dari kiri) menunjukkan barang bukti OTT saat gelar konferensi pers di Mapolres Barelang, Senin (29/7/2019)./Dok.Foto: Safix/batamsatu.com

BATAM – Kepolisian Resor (Polres) Barelang tetapkan ED, oknum PNS Dinas Perhubungan Kota Batam sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT). Tersangka ED diduga hendak meloloskan minuman keras (Miras) keluar Batam melalui pelabuhan Sekupang.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki pada mengatakan, oknum tersebut memang bertugas di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Sekupang dan diduga akan meloloskan barang tersebut tanpa prosedur resmi.

“Oknum ini memang PNS Dishub Kota Batam yang bertugas di Pelra sekupang. Ia diduga akan meloloskan dan juga membatu seseorang yang kita cari untuk mengeluarkan barang tanpa prosedur yaitu miras merek Chivas yang dikemas menggunakan kardus,” kata Hengki di Mapolresta Barelang, Senin (29/7/2019).

Selain mengamankan miras, pihak Kepolisian juga mengamankan uang sebesar Rp 20 juta untuk meloloskan pengiriman minuman tersebut.

“Kita juga mengamankan uang sebesar dua puluh juta dari tersangka untuk meloloskan pengiriman minuman yang ada dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan melalui pelabuhan yang tidak resmi tadi,” tambah Hengki.

Barang tersebut rencananya akan dikirim keluar Kota Batam dan yang bersangkutan akan dijerat dengan Undang-undang No. 20 tahun 2001 atas perubahan Undang-undang No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Yang bersangkuta ED akan kita jerat dengan Undang-undang No. 21 tahun 2001 atas perubahan Undang-undang No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi pasal 12A atau pasal 11,” tutup Hengki.

Penulis: Shafix
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top