BATAM CITY

PLN Batam Butuh 4 Hari Perbaiki Kerusakan Pembangkit

Kantor PLN Bright Batam, Batam Centre./Dok. PLN Batam/batamsatu.com

BATAM – PLN Batam membutuhkan waktu sedikitnya 4 hari guna menyelesaikan gangguan pembangkit IPP (Independent Power Producer)  di PLTU Tanjung Kasam Unit 1.

Lamanya waktu perbaikan pembangkit listrik di Tanjung Kasam ini disampaikan oleh Yoga berdasar hasil pengecekan yang dilakukan oleh tim teknis PLN Batam mengenai tingkat kerusakan pembangkit.

“Sesuai dengan hasil pengecekan tim teknis, lanjut Yoga, dibutuhkan waktu perbaikan selama empat hari dimulai dari tanggal 16 Juli 2019 sampai dengan 19 Juli 2019,” kata Humas PLN Batam, Yoga Perdana, Rabu (17/7/19).

Yoga menyebut dampak gangguan tersebut berdampak pada sistem kelistrikan Batam – Bintan.  Pasokan listrik mengalami penurunan dengan estimasi defisit maksimal sebesar 15 persen dari beban puncak (470 MW) selama masa perbaikan.

Untuk itu pihaknya mengatakan recana adanya pemadaman bergilir PLN Batam akan dilakukan hingga tanggal 19 Juli 2019 mendatang.

“Gangguan tersebut menyebabkan padam di beberapa wilayah di Batam,” terangnya.

Untuk mengurangi dampak terjadinya pemadaman, pihaknya menghimbau pada pelanggan agar lehih hemat dalam menggunakan tenaga listrik selama perbaikan.

“Misalnya dengan mematikan lampu, dan alat-alat elektronik apabila tidak dipergunakan,” ucapnya mencontohkan.

Ia menambahkan, saat ini PLN telah berupaya menyelesaikan gangguan pada pembangkit listrik agar masyarakat tidak terganggu dengan adanya pemadaman bergilir ini.

“Tim kami akan mengupayakan secepatnya gangguan pada pembangkit tersebut dapat diatasi sehingga kelistrikan kita kembali normal,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangkit listrik milik PLN Batam tersebut dikabarkan mengalami gangguan sejak Senin (15/7/19) pukul 19.45 WIB.

Terkait informasi wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir, masyarakat bisa mengaksesnya melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari telepon rumah atau 0778 123 dari handphone.

Informasi terkait masalah ini juga dapat dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman serta laman media sosial bright PLN Batam (facebook dan Instagram).

Penulis: SA

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top