Menu

Mode Gelap
Dituding Mafia PMI Ilegal, Romo Pascal Laporkan Akun Destriadi Putra ke Polisi Satu Unit Minibus Terbakar Hebat di SPBU Muka Kuning Batam, Suara Ledakan Terdengar Berulang Kali Lantamal IV Laksanakan Pengamanan Kapal Tangker Yang Kandas di Perairan Nipah Rumah Warga Perumahan Winner Tiban Princes Nyaris Dibobol Maling Polresta Barelang Rebus 717,24 Gram Sabu dari 2 Tersangka

POLITIK · 28 Des 2022 18:53 WIB ·

PKN Batam Dukung Pimnas Ajukan Uji Materi Capres dan Cawapres ke Mahkamah Konstitusi RI


 Ketua Pimcab PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana. Perbesar

Ketua Pimcab PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana.

BATAMSATU.COM, Batam – Pimcab PKN (Partai Kebangkitan Nusantara) Kota Batam mendukung jajaran Pimpinan Nasional PKN dalam mengajukan uji materi calon Presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ketua Pimcab PKN Kota Batam, Muhammad Rizky Aji Perdana mengatakan, dukungan ini disampaikan setelah PKN dinyatakan lolos sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini Pimnas PKN tengah mempersiapkan uji materi pencalonan Calon Presiden (Capres), Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke MK RI.

“Kami dari Pimcab PKN Kota Batam mendukung Pimnas PKN ajukan uji materi Calon Presiden ke MK,” kata Rizky, Rabu (28/12/2022).

Berdasarkan arahan Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardika, saat ini pihaknya tengah membentuk tim untuk melakukan pengajuan uji materi Capres dan Cawapres tersebut.

Hal ini dianggap penting, mengingat saat ini hal konstitusional partai politik peserta pemilu telah dihilangkan dalam UU Pemilu ketika pelaksanaannya dilakukan serentak.

“Kalau melihat pemaparan Ketum kami, maka sangat optimis uji materi ini akan dikabulkan oleh hakim MK, karena sangat berbeda sekali legal standing dan alasan-alasan permohonan dibandingkan yang sudah pernah dimohonkan. Kebetulan pengalaman Ketum kami di Komisi 3 DPR RI cukup membantu mengkonstruksikan kemana uji materi ini dilakukan,” ujarnya.

Lanjut Rizky, uji materi ini direncanakan akan dikirim pada awal tahun 2023 mendatang, setelah semua kajian secara komprehensif dan putusan putusan MK sebelumnya dipelajari.

Tidak hanya itu, diungkapkannya bahwa hadirnya PKN ini guna menjadi alternatif perjuangan politik bagi putra-putri Nusantara yang terhamnat dan tidak bisa berkompetisi akibat kuatnya oligarki di parpol lama.

“Sehingga perjuangan uji materi ini nanti dikhtiarkan agar banyak potensi tampil dan masyarakat disuguhi alternatif pilihan,” tutupnya.

*

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Pendaftaran Bacaleg Secara Online, PKN Batam : Untuk Permudah Proses Penjaringan

8 Januari 2023 - 20:50 WIB

Cen Sui Lan Bantu Bedah Rumah Warga Korban Banjir di Natuna

24 Desember 2022 - 17:49 WIB

Sambut Perayaan Natal dan Hari Ibu, Cen Sui Lan Bagikan Sembako Kepada Jamaah GMI Sion

23 Desember 2022 - 16:00 WIB

Cen Sui Lan Akan Bantu Penerangan Tempat Ibadah Vihara Samudra Bhakti Natuna

21 Desember 2022 - 20:27 WIB

Cen Sui Lan Silaturahmi ke Kediaman Politisi Senior Partai Golkar Daeng Rusnadi

19 Desember 2022 - 17:00 WIB

Cen Sui Lan Resmikan Program PISEW Pasar Ikan di Desa Kelangan Natuna

18 Desember 2022 - 16:55 WIB

Trending di POLITIK