BATAM CITY

Perbaiki Jembatan Sei Ladi, PUPR Gelontorkan Rp 14 M

Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional/PJN Wilayah 1 Provinsi Kepri Kementerian PUPR, Endry Z. Djamal (dua dari kiri) saat konferensi pers di Marketing Centre BP Batam./Dok. Foto:Batamsatu.com

BATAM – Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) anggarkan dana sebesar Rp 14 miliar untuk perbaikan jembatan Sei Ladi Batam.

Hal ini disampaikan oleh Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional/PJN Wilayah 1 Provinsi Kepri Kementerian PUPR, Endry Z. Djamal.

“Kita sudah menganggarkan 14 miliar rupiah (untuk perbaikan jembatan Sei Ladi),” katanya, Senin (27/05/2019).

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan lantaran kondisi bahu jalan disekitar jembatan longsor.

Kondisi tersebut tentu menghawatirkan. Bahkan mengganggu lalu lintas kendaraan dari arah Batam Center menuju Sekupang.

Sebelumnya, Kementerian PUPR juga telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi jembatan yang rusak pada Kamis (23/05/2019).

Berdasarkan hasil peninjauan, Endry  mengatakan kondisi badan jalan masih cukup kokoh karena kerusakan hanya terjadi pada bahu jalan jembatan Sei Ladi.

“Penurunan tanah terjadi karena lokasi tanah timbunannya itu tidak pada kondisi mantap, artinya tidak ada pengikat di sisi luarnya, yang akan kita lakukan adalah pengikatan pada sisi luarnya, jadi kita akan lakukan pemancangan sepanjang bahu jalan sehingga tidak terjadi longsor lagi,” jelasnya.

Pada tahun 2019 ini Kementerian PUPR melalui Satker PJN Wilayah 1 Provinsi Kepri akan segera melakukan perbaikan untuk mencegah terjadinya longsor pada masa mendatang.

“Pelaksanaan perbaikan di tahun 2019 secepatnya. Kalau tidak kita tangani kemungkinan longsor akan terus terjadi,” ungkap Endry.

Editor : Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top