NEWS

Penangkapan Gubernur Kepri Disebut Terkait Kasus Reklamasi

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (paling belakang) terlihat tengan menuju pesawar di Bandara Raja Haji Fisabilillah bersama pejabat lainnya yang terjaring OTT KPK di Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019) kemarin./Dok.Foto: Ist/batamsatu.com

BATAM – Gubernur Kepulauan Riau beserta petinggi Provinsi lainnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberntadan Korupsi (KPK), Rabu (10/7/2019). Kuat beredar kabar bahwa penangkapan ini terkait kasus reklamasi di Batam.

Sejumlah pejabat yang diamankan KPK diantaranya ialah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri, Edi Sofyan, Kepala Dinas PUPR Kepri Abu Bakar, Staf DKP Kepri.

Kemudian Aulia Rahman yang merupakan analis di DKP Kepri, Budi Hartono, Kabid Perikanan Tangkap DKP Kepri, dan Muhammad Shalihin, pegawai honorer sekaligus sopir Kadis DKP, Edi Sofyan.

Nama-nama tersebut menjalani pemeriksaan hampir 9 jam di Polres Tanjungpinang usai diamankan oleh petugas KPK.

Saat ini mereka sudah diterbangkan ke Jakarta melalui bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor KPK.

“Status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (10/7/2019) malam, seperti dikutip dari hariankepri.com.

Dari pantauan di lapangan, rombongan yang dikawal petugas kepolisian tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (11/7/2019) pukul 10.00 WIB.

Pukul 10.15 WIB Nurdin Basirun dikawal anggota KPK berjalan dari ruang VIP bandara menuju pesawat.

Baik Nurdin maupun Abu Bakar dan Edy Sofyan tidak memberikan komentar apapun kepada awak yang sejak pagi menunggu di bandara.

Petugas KPK langsung membawa mereka masuk ke ruang VIP bandara untuk diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air.

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top