NEWS

Pelni Batam Tambah Kapal Mudik Lebaran, Ini Jadwalnya

BATAM – PT. Pelni (Persero) cabang Batam sediakan kapal tambahan untuk melayani kebutuhan mudik lebaran. KM Dorolonda dijadwalkan akan beroperai dua kali guna membantu KM Kelud dalam mengangkut penumpang dari pelabuhan Batu Ampar.

“Agar penumpang dapat terangkut semua pada mudik lebaran, kita menambah kapal KM Dorolonda untuk membantu KM Kelud dalam melayani penumpang mudik lebaran,” kata Kepala Unit Operasional Pelni Batam, Dicky Dermawandi, Senin (20/5/2019).

Dijelaskan oleh Dicky, jadwal KM Dorolonda sebagai pelayanan tambahan arus mudik lebaran akan tiba di Batam pada Sabtu (25/5/2019) pukul 08:00 WIB. Kemudian berangkat dari Batam ke Belawan pada pukul 11:00 WIB.

Berikutnya KM Dorolonda akan tiba di Batam pada hari Senin (27/5/2019) pukul 12:00 WIB dan berangkat dari Batam pukul 15:00 WIB menuju Kijang dilanjutkan ke Tanjung Priok, Jakarta.

“Jadi pelayanan kapal KM Dorolonda ini hanya dua hari itu saja. Itu merupakan kapal bantuan untuk KM Kelud yang juga beroperasi melayani penumpang untuk mudik lebaran,” terangnya.

Dikcy menambhakan bahwa, arus mudik lebaran Idulfitri 1440 Hijriah melalui angkutan penumpang KM Kelud mulai meningkat sejak tanggal 16 Mei kemarin.

“Arus mudik jelang Lebaran menggunakan angkutan Kapal Kelud mulai meningkat sejak tanggal 16 Mei 2019 di Pelabuhan Batuampar,” terangnya.

Ia memerinci, pada tanggal 16 Mei 2019 kemarin keberangkatan KM Kelud tujuan Batam ke Belawan sudah mencapai 1.505 orang penumpang.

Sedangkan pada keberangkatan KM Kelud 18 Mei 2019 tujuan Batam ke Kijang lanjut ke Tanjung Priok mencapai 2.000 orang penumpang.

“Sudah mulai meningkat dari jumlah penumpang yang biasanya hanya 1.000 orang saja,” ujar Dikcy.

Berkaca pada tahun sebelumnya, Dikcy memprediksi lonjakan penumpang akan sangat meningkat pada tangal 31 Mei dan 2 Juni 2019.

Pasalnya pada kedua tanggal tersebut ada jadl mudik gratis menggunakan KM Kelud PT Pelni cabang Batam.

“Sebab pada tanggal tersebut merupakan tanggal berangkatnya penumpang mudik gratis yang menggunakan jasa angkutan kapal kelud PT Pelni Cabang Batam,” pungkasnya.

Penulis: SA

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top