HUKUM

Oknum Dishub Tersangka, Polisi Buru Pemilik Miras

Kapolres Barelang, Kombes Hengky, beri penjelasan terkait kasus OTT Oknum Dishub Batam saat menggelar konferensi Pers di Mapolresta Barelang, Senin (29/7/2019)./Dok. Foto:Safix/batamsatu.com

BATAM – Setelah penetapan oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, ED, sebagai tersangka dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT), kini Polisi buru pemilik minuman keras yang bekerjasama dengan oknum Dishub Batam untuk mengirim minuman keras (miras) keluar Batam melalui Pelabuhan Rakyat (Pelra) Sekupang pada Sabtu (27/7/2019) lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Barelang, Kombes Hengky, saat menggelar konferensi Pers di Mapolresta Barelang, Senin (29/7/2019).

“Oknum ini membatu seseorang yang masih kita cari untuk mengeluarkan barang tanpa prosedur yaitu minuman keras (Miras) merek Chivas yang dikemas menggunakan kardus,” ujar Kombes Hengki.

Sebagai barang bukti, Polisi telah mengamankan sejumlah minuman keras (Miras) dan uang senilai Rp 20 juta yang diduga sebagai imbalan untuk memuluskan rencana pengiriman miras.

“Selain mikol, kita juga mengamankan uang sebesar dua puluh juta dari tersangka yang digunakan untuk meloloskan pengiriman minuman yang ada, dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan melalui pelabuhan yang tidak resmi tadi,” tambah Hengki.

Proses OTT terhadap oknum Dishub Batam bermula dari informasi yang diperoleh pihak Kepolisian tentang rencana transaksi bantuan memuluskan pengiriman miras secara ilegal.

Berdasar keterangan Kombes Hengky, informasinya adalah akan ada oknum petugas Dishub Kota Batam yang membantu atau mengurus pengiriman minuman merek Chivas keluar Batam tanpa melalui prosedur yang benar.

Atas OTT itu, tersangka dijerat dengan pasal 12 A atau pasal 11 Undang-undang No. 21 tahun 2001 atas perubahan Undang-undang No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Penulis: Safix

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top