POLITIK

Nama Muhammad Rudi dan Jefridin Ahmad Terpopuler di Bursa Cawako Batam

Jefridin Ahmad (Kiri) dan Muhammad Rudi (Kanan)./Dok.Foto: batamsatu.com

BATAM – Nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Ahmad terpopuler dalam jajak pendapat di bursa Calon Wali Kota (Cawako) Batam yang dilakukan oleh batamsatu.com.

Berdasar jajak pendapat yang diikuti oleh sebanyak 268 responden ini, popularitas nama Muhammad Rudi mencapai 26,6 persen dengan total pemilih sebanyak 72 responden.

Sedangkan nama Jefridin Ahmad menempel ketat di bawah nama Muhammad Rudi dengan perolehan sebanyak 25 persen atau dengan jumlah pemilih sebanyak 67 responden.

Jika dilihat dari jumlah perolehan pemilih pada kedua nama tersebut, maka selisihnya sangat tipis. Yaitu pada angka 1,6 persen atau terpaut 5 orang responden saja.

Perolehan kedua nama tersebut, yaitu Muhammad Rudi dan Jefridin Ahmad cukup signifikan dibandingkan nama-nama lain yang disebut oleh responden dalam jajak pendapat bursa Cawako Batam.

Hal itu dapat dilihat dari perolehan jumlah prosentase yang diperoleh nama pada urutan ketiga, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Meski menduduki urutan ketiga, pemilih mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini hanya sejumlah 12,3 persen atau sejumlah 33 responden dari total 268 responden.

Dari jumlah tersebut maka selisih perolehan pemilih antara Lukita dengan Muhammad Rudi sebanyak 14,3 persen atau sebanyak 39 responden.

Sedangkan selisih perolehan pemilih antara Lukita dengan Jefridin Ahmad sebanyak 12,7 persen atau sebanyak 34 suara.

Pada urutan keempat, nama Sri Langgeng Ratnasari mencapai 9,3 persen atau dipilih oleh sebanyak 25 responden dari total 268 responden.

Nama akademisi dari Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) ini termasuk cukup diminati responden mengingat dirinya yang tak pernah terlibat dalam dunia politik di Kota Batam.

Itu dapat dilihat dari tren perolehan pemilih pada mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang hanya berbeda 3 persen atau 9 responden.

Sementara nama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad berada di urutan kelima dengan perolehan pemilih sejumlah 8,2 % atau sebanyak 22 responden.

Dalam jajak pendapat bursa Cawako Batam ini muncul 14 nama yang disebut oleh para responden selama tiga hari pelaksanaan.

Nama-nama pada urutan keenam hingga sepuluh dalam jajak pendapat ini secara berurutan adalah Ria Saptarika (DPD terpilih Dapil Kepri) 4% = 11 responden, Nuryanto (Ketua DPRD Kota Batam Fraksi PDI P) 4% = 11 responden, Iman Sutiawan (Wakil Ketua DPRD Kota Batam Fraksi Partai Gerindra) 3,1 % = 8 responden, Sturman Panjaitan (DPR RI terpilih PDI P) 3,1% = 8 responden, Gustian Riau (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam) 1,5% = 4 responden.

Sedangkan nama-nama di urutan sebelas hingga empat belas adalah Ammar Satria (Pengusaha IT) 1,3 % = 3 responden, Jefri Simanjuntak (Ketua DPC PKB Kota Batam) 0,8 % = 2 responden, Uba Ingan Sigalingging (Sekretaris DPD Partai Hanura Kepri) 0,4 % = 1 responden, Surya Makmur (tokoh masyarakat) 0,4% = 1 responden.

Jajak pendapat bursa Cawako Batam periode 2020-2025 ini dilakukan selama tiga hari oleh redaksi batamsatu.com mulai Rabu hingga Jumat (12-14/6/2019) dan ditutup pada jumat (14/6/2019) pukul 23.59 Wib.

Jajak pendapat tersebut dibuat dengan menggunakan aplikasi Google form yang kemudian dikirimkan ke publik Kota Batam untuk di akses.

Jumlah publik Kota Batam yang terlibat sebagai responden pada jajak pendapat bursa Cawako Batam ini adalah sebanyak 268 responden.

Editor: Tim Redaksi

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top