POLITIK

Nama Jefridin Masuk di Bursa Cawako Batam Periode 2020-2025

Jefridin, Sekretaris Daerah Kota Batam./Dok.Foto: batamsatu.com

BATAM – Jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2020 mendatang, sejumlah nama aparatur sipil negara (ASN) bermunculan dalam bursa calon Wali Kota (cawako) Batam periode 2020-2025.

Setidaknya ada dua nama ASN Batam yang muncul dalam bursa cawali. Yaitu Jefridin dan Gustian Riau.

Jefridin yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, adalah nama yang cukup banyak disebut oleh responden di hari pertama jajak pendapat yang dilakukan batamsatu.com pada Rabu (12/6/2019).

Sementara Gustian Riau saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam.

Kendati demikian, nama Walikota Batam, Muhammad Rudi masih cukup dominan disebut oleh para responden di Bursa cawako Batam periode 2020-2025.

Bukan hanya Muhammad Rudi saja, nama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad ikut muncul dalam bursa Cawako Batam pilihan para responden.

Hingga saat ini, keempat nama ini merupakan nama yang paling banyak disebut oleh responden dalam jajak pendapat di bursa cawako Batam periode 2020-2025.

Selain nama-nama di atas, nama para politisi dari Kota hingga pusat juga muncul dalam bursa cawako ini.

Mereka diantaranya adalah Iman Sutiawan (Wakil Ketua DPRD Kota Batam Fraksi Gerindra), Sturman Panjaitan (DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan), Nuryanto (Ketua DPRD Kota Batam Fraksi PDI P), Uba Ingan Sigalingging (Sekretaris DPD Partai Hanura Keperi), dan Jefri Simanjutak (Ketua DPC PKB Batam).

Sementara nama dari kalangan profesional yang ikut disebut oleh para responden dalam bursa cawako Batam periode 2020-2025 adalah mantan Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Sebagai catatan, nama-nama yang muncul dalam bursa cawako Batam periode 2020-2025 ni adalah hasil sementara jajak pendapat yang dilakukan oleh batamsatu.com.

Jajak pendapat ini dilakukan selama tiga hari, yaitu Rabu-Jumat (12-14/6/2019).

Hasil akhir dari jajak pendapat bursa cawako Batam ini akan diulas secara lengkap pada Sabtu (15/6/2019) mendatang.

Penulis: SA
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top