HUKUM

Lima Kadis Pemprov Kepri Kembali Diperiksa KPK

Gedung Komisi Pembeeantasan Korupsi./Dok. Foto: Batamsatu.com

BATAM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terkait kasus gratifikasi dan dugaan suap yang melibatkan Gubernur nonaktif, Nurdin Basirun.

Sebanyak lima pejabat Pemprov Kepri diperiksa oleh KPK di ruang Satreskrim Polresta Barelang, Selasa (1220/8/2019) siang.

Kelima pejabat tersebut diantaranya adalah Misni, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Burhanudin dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Tagor Napitupulu.

Kemudian Sardi Sun, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil Kepala Dinas Kesehatan Cecep Sujana.

Dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 14.00 WIB, tampak tujuh orang petugas KPK keluar dari Satreskrim Polresta Barelang membawa tiga koper dan satu kardus ke dalam mobil.

Ketika dimintai keterangan, petugas KPK tersebut enggan berkomentar dan meminta wartawan untuk konfirmasi kepada Biro Humas KPK.

“Nanti sama mas Febri aja ya mas,” ujar salah satu petugas KPK sambil memasuki mobil.

Sebelumnya, KPK melalui juru bicara (Jubir) Febri Diansyah memang tengah mendalami kasus gratifikasi apakah dalam bentuk setoran rutin atau untuk melancarkan proyek tertentu saja.

Pemanggilan kelima Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Kepri ini sangat mungkin berkaitan dengan statemen Jubir KPK.

Penulis: Shafix
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top