NEWS

Jokowi Tanggapi Pernyataan Bambang Ragukan Integritas MK

Presiden Jokowi beri sambutan di acara silaturrahmi dan buka bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Minggu (26/5/2019) malam. Dok. Ist

JAKARTA – Presiden Joko Widodo angkat bicara soal pernyataan Bambang Widjoyanto, ketua tim hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Pasalnya, Bambang yang merupakan mantan Wakil Ketua KPK ini meragukan independensi dan integritas Mahkamah Konstitusi.

Jokowi mengungkapkan bahwa, semua pihak semestinya tidak merendahkan martabat institusi negara. Karena hal itu tidaklah baik.

“Ya, jangan ini lah, jangan senang merendahkan sebuah institusi ya, saya kira enggak baik,” ungkap Jokowi usai acara buka Puasa bersama HIPMI di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Pembentukan lembaga-lembaga negara yang ada di Indonesia, sambung Jokowi, dilakukan dengan sistem ketatanegaraan yang baik dan kuat.

“Apa pun lembaga yang ada ini dibentuk oleh ketatanegaraan kita, agar memiliki sebuah trust (kepercayaan) dari publik,” terangnya.

“Jangan sampai direndahkan, dilecehkan seperti itu. Saya kira enggak baik,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Bambang Widjojanto berharap gugatan Prabowo-Sandiaga diproses MK meskipun hanya membawa 51 bukti.

Selain itu, Bambang juga menuding pemerintah saat ini merupakan rezim yang korup serta berharap MK tidak menjadi bagian dari rezim tersebut.

“Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup,” katanya di gedung MK, Jakarta, Jumat (24/5/2019) malam.

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top