NEWS

Gus Yaqut Diagendakan Beri Sambutan Virtual Di Konfercab Ansor Batam

Gus Yaqut Ketua Umum PP GP Ansor./Dok.Ansor

BATAM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dijadwalkan hadir secara virtual untuk membuka acara Konfererensi cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam pada Sabtu (24/10/2020).

Ketua PC GP Ansor Batam, Kiai Masruri mengatakan bahwa kehadiran virtual Gus Yaqut sebagai Ketum Ansor diacara pembukaan Konfercab tahun ini menjadi catatan penting bagi seluruh anggota Ansor di KOta Batam.

Gus Yaqut sendiri sebenarnya diundang untuk hadir langsung di acara Konfercab. Namun karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggal maka Gus yaqut akan membuka acara Konfercab secara virtual.

“Kemarin sahabat-sahabat Ansor telah menghubungi Gus Yaqut untuk hadir, sayangnya berbarengan dengan agenda beliau yang lain,” terang Kiai muda ini kepada awak media, Jumat (23/10/2020).

Kendati demikian Gus Yaqut, menurut Kiai Masruri, akan menyempatkan untuk berkunjung ke Batam sebelum masa kepengurusannya selesai.

“Insyaallah beliau akan hadir ke Batam sebelum kepengurusannya selesai,” beber dia.

Pengasuh pesantren Nurudh Dholam, Sengkuang ini menyampaikan sambutan virtual yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Ansor ini juga akat ditayangkan secara live melalui streaming di akun media sosial Ansor Batam.

“Nanti pembukaan acara Konfercab ini akan ditayangkan melalui streaming di media sosial termasuk juga sambutan dari Gus Yaqut,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara Konfercab ini, Kiai masruri menyampaikan bahwa kegiatan akan dimulai sejak Jumat (23/10/2020) malam dengan acara khataman Al quran. Kemudian pada Sabtu (24/10/2020) ada kegiatan sunatan massal di kantor PC Ansor Kota Batam.

“Setelah itu malamnya baru dimulai acara inti Konfercab,” tutur Kiai Masruri.

Dengan akan berakhirnya masa jabatannya di Ansor Batam, Kiai Masruri berharap estafet kepengurusan GP Ansor Batam dapat berjalan dengan baik.

“Organisasi memiliki dinamikanya masing-masing. namun estafet kepengurusan PC Ansor Batam harus dilanjutkan oleh kader-kader terbaik yang peka terhadap persoalan dan kondisi sosial di masyarakat,” terang dia.

Kiai Masruri menambahkan bahwa berkhidmat di organisasi besar Ansor adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ia berterimakasih kepada segenap jajaran pengurus Ansor Kota Batam yang selama ini mengabdi bersama.

“Semoga amal kebaikan para pengurus Ansor kota batam dibalas oleh Allah SWT,” doa dia untuk para pengurus periode kepengurusannya./SA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top