NEWS

GP Ansor Batam Launching LBH Bareng Pelantikan PAC Ansor Sagulung

Banner launching dan Pengukuhan LBH Ansor Kota Batam dan pelantikan PAC Ansor Kecamatan Sagulung./Dok.batamsatu.com

BATAM – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam akan melaunching dan mengukuhkan pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bareng pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sagulung pada Senin (12/10/2020) malam di Pondok Pesantren Al Ustmaniyah, Dapur 12, Sagulung.

Ketua GP Ansor Kota Batam, Kiai Masruri menuturkan pengukuhan LBH cabang Ansor Batam ini untuk menjawab berbagai masalah hukum yang dialami oleh masyarakat Nahdliyin.

“Tidak banyak masyarakat kita yang memahami permasalahan-permasalahan hukum dan tentunya mereka perlu mendapat pendampingan jika tersangkut kasus hukum,” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Nurud Dholam, Tanjung Sengkuang, Minggu (11/10/2020).

Selain itu dengan berdirinya LBH ini, PC Ansor Kota Batam juga dapat menangani masalah-masalah hukum yang menyangkut organisasi Ansor yang ada di Kota Batam.

“Jika kita punya LBH sendiri nantinya akan lebih mudah untuk mengatasi masalah hukum yang menyangkut organisasi,” imbuh Kiai muda ini.

Mengingat acara yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19, Kiai Masruri menjelaskan bahwa dalam launching LBH nanti tidak menghadirkan masyarakat umum.

“Acara hanya dihadiri oleh pengurus-pengurus saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LBH PC Ansor Kota Batam, Efendi Sekedang, menyamampaikan bahwa pendirian lembaga ini berangkat dari keresahan sahabat-sahabat Ansor Batam tentang pendiskreditan terhadap organisai maupun tokoh-tokoh organisasi Nahdlatul Ulama (NU), khususnya di Kota Batam.

“Banyak pihak-pihak yang kurang suka dengan GP Ansor maupun NU kemudian mendiskreditkan organisasi maupun pribadi anggotanya. Kami merasa hal ini perlu disikapi dengan tegas supaya tidak merendahkan martabat organisasi NU,” tegas dia.

Efendi juga menambahkan bahwa sebelum LBH ini dikukuhkan sebenarnya PC Ansor Batam telah melaporkan kasus pencemaran nama baik Ansor dan Banser ke pihak berwajib.

“Setelah pengurus LBH Ansor Batam dikukuhkan kita akan menindaklanjuti laporan tersebut,” tambah alumnus Magister Hukum Universitas Airlangga ini.

Dalam rangkaian acara tersebut juga akan dihadiri oleh Gus Faris, cucu Muasis NU KH Abbas, dari Pondok Pesantren Buntet, Cirebon./Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top