BATAM CITY

Christy Purba, Siswi SMA N 5 Batam Ini Juarai Lomba Esai Nasional

Christy Purba (Dua dari kiri) bersama para pemenang kompetisi online siap! di acara peringatan hari anak nasional 2019 di Makassar./Dok.Foto: savechildren_id/batamsatu.com

BATAM – Christy Meythresia Margareth Purba mengukir prestasi dalam kompetisi menulis tingkat nasional.

Esai berjudul “Literasi Membawa Prestasi” karya Christy Purba menjadi pemenang utama di Kompetisi Online Siap! kategori tulisan dan foto yang diselenggarakan oleh Save The Children Indonesia.

Atas prestasinya, siswi kelas 11 IPS SMA N 5 Batam itu berkesempatan menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Makassar, hari ini, Selasa (23/7/2019).

Ayah Christy, Mortigor Afrizal Purba, menyampaikan kepada batamsatu.com bahwa anaknya sangat senang setelah melihat pengumuman esainya terpilih menjadi pemenang utama.

“Christy sangat senang. Apalagi dapat hadir di acara peringatan Hari Anak Nasional di Makassar didampingi ibunya,” ujar pria yang berprofesi Dosen itu, Selasa (23/7/2019).

Mortigor mengatakan, Christy sebenarnya tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Christy mengikutinya (kopetisi) setelah saya sampaikan flayer yang dikirimkan oleh teman dan kemudian saya cek kepastiannya melalui media sosial,” kata dia.

Meski terbilang masih belia, Christy banyak menorehkan karya tulis dan karya sastra. Diantara karya sastra Christy yang telah berhasil terbit adalah novel.

“Christy sudah menerbitkan dua novel bertema detektif yang berjudul Unique Message dan Empty World. Dan saat ini ia sedang menyelesaikan novel ketiganya yang bergenre romance,” ungkap bapak tiga anak ini.

Unique Message menjadi debut pertama Christy di dunia sastra. Novel Unique Message itu berhasil ia selesaikan ketika masih duduk di bangku SMP. Sementara novel kedua, yaitu Empty Word ia terbitkan saat kelas 10 SMA.

Mortigor mengaku sangat bangga dengan prestasi anak sulungnya tersebut. Dia berharap bakat menulis itu dapat mengantarkan Christy mencapai cita-citanya.

Penulis: SA

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top