POLITIK

Bakti Lubis Deklarasikan Kemenangan INSANI di Pilgub Kepri

Ketua Tim pemenangan paslon INSANI, Bakti Lubis saat menyampaikan keterangan pers, Rabu(9/12/2020)./Foto: IST

BATAM – Ketua Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 Isdianto-Suryani (INSANI), Bakti Lubis mendeklarasikan kemenangan pasangan mereka pada kontestan Pilkada Kepri yang berlangsung hari ini.

Kata dia, dari hasil perhitungan Real Count internal yang dilakukan oleh pihaknya dari 7 Kabupaten/Kota yang telah masuk paslon INSANI berada pada presentasi 38,61% unggul atas para pesaingnya.

“Namun data ini merupakan data yang sudah kita validasi dengan team yang ada di semua Kabupaten/Kota dan hampir semua form C1 nya sudah disimpan,” ujarnya kepada awak media di Kantor pemenangan INSANI, Batam Center, Batam, Rabu (9/11/2020) malam.

Lanjut kata dia, komposisi perolehan suara yang ada sampai hari ini pasangan nomor urut 1 berada di 23,47%, Kemudian pasangan nomor urut 2 Isdianto-Suryani berada pada 38,61%, Dan pasangan nomor urut 3 berada pada 37,92%.

“Memang ini berkejar-kejaran ya paslon nomor urut 2 dengan nomor urut 3. Memang sangat dinamis kalkulasinya sementara berjalan terus perhitungannya,” ungkapnya

“Maka dari itu hal ini perlu kami sampaikan secara terbuka karena ada paslon yang sudah berani mengumumkan diri sebagai pemenang,” sambungnya.

Menurutnya, perhitungan Real Count yang dilakukan oleh pihaknya tidak akan berbeda jauh dari perhitungan Real Count yang ada pada saat ini.

“Perhitungan kami InsyaAllah tidak berbeda jauh dengan perhitungan Real Count yang ada. Meskipun dari tadi ada salah satu televisi yang membuat presentasi Quick Count yang jumlahnya tinggi sekali, tetapi berakhir juga perhitungan Quick Count nya dikisaran 60%,”

“Namun itu tidak mempengaruhi kami beserta tim yang sudah menyadari bahwasannya pekerjaan ini tidak bisa disulap-sulap. Inilah hasil atas dukungan dan perhatian masyarakat secara luas,” bebernya.

Kata dia, sebenarnya perilisan hasil hitungan Real Count tersebut pihaknya akan melakukan pada posisi suara telah masuk 80%.

Namun melihat perkembangan banyak masyarakat yang menginginkan pihaknya memberikan update terakhir perhitungan suara, maka dari itu pada malam hari ini pihaknya sampaikan hasil perhitungan tersebut secara terbuka.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah informasi yang valid dan menjadi konsumsi masyarakat Kepri yang begitu antusias ingin mengetahui bahwa pasangan mana yang akan menjadi pemimpin mereka yang akan terpilih pada hari ini dan selambat-lambatnya tengah malam ini perhitungan Real Count dari kami telah siap,” pungkasnya./Red(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top