BATAM CITY

31 Penyelam Kepri Ikut Pemecahan Rekor Dunia di Manado

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri mengenakan jaket ke salah satu peserta penyelam Kepri yang akan diberangkatkan Ke Manado dalam aksi pemecahan rekor dunia./Dok.Foto:Humas Polda Kepri/batamsatu.com

BATAM – Sebanyak 31 penyelam ke Manado untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia, sempena HUT ke-74 RI.

Para penyelam yang mewakili partisipasi Provinsi Kepulauan Riau itu diberangkatkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kepri.

Brigjen Pol Yan Fitri mengatakan, sebanyak 31 penyelam itu terdiri dari 22 Personel Polri dan 9 Bhayangkari.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Wanita Selam Indonesia, Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records),” kata Wakapolda Kepri, Kamis (1/8/2019).

Rekor dunia yang ditargetkan dari kegiatan penyelaman ini diantaranya penyelaman massal terbanyak, rantai manusia terpanjang dalam air dan pembentangan bendera merah putih terlebar di dunia.

Sesuai rencana, kegiatan penyelaman tersebut akan dilaksanakan di pantai Manado, Sulawesi Utara pada 3 Agustus 2019 lusa.

“Selain pemecahan rekor dunia, kegiatan ini juga untuk mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam,” kata dia.

Kepada seluruh kontingen penyelam dari Kepri, Yan Fitri mengingatkan agar disiplin dalam melatih kemampuan serta menjaga kesehatan dan keselamatan. Supaya terhindar dari kecelakaan saat menyelam.

“Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat ridho dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya saat melepas rombongan penyelam Kepri.

Penulis: SA

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BATAMSATU.COM merupakan portal berita terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT BATAM SATU MEDIA 2018

To Top