Uncategorized

Wow, Polwan Lahir Pertama Kali di Bukit Tinggi

BATAM – Sejarah telah mencatat bahwa Polisi Wanita(Polwan) lahir pada masa Pemerintahan Republik Indonesia menghadapi Agresi Militer II di Kota Bukit, Sumatra Barat. 68 tahun lalu.

Lahirnya Polisi Wanita ketika itu, berawal dari kebutuhan pemeriksaan dan penggeledahan pengungsi, yang mana dilakukan perekrutan dan terpilih 6 orang putri lulusan Meer Uitgebreid Lager Onderwijs(Mulo).

“Keenam Putri tersebut sekaligus menjadi Perintis dan pejuang Polwan Indonesia, sehingga dapat dikenang oleh generasi Polwan masa kini,” Kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian Saat peringatan HUT ke 68 Polwan di gedung Lancang Kuning. Kamis(01/09/2016).

Kata Kapolda, dengan memahaminya perjuangan polwan terdahulu, maka kita akan dapat memaknai nilai-nilai perjuangan para perintis Polwan, sebagai landasan dalam pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Kedepanya, Tantangan tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, merupakan keniscayaan bagi eksistensi Polwan Indonesia.

Bahkan saat ini meluas kiprahnya pada tataran tugas Operasional lainnya, seperti Penyidik, Negosiator, Kontingen Peace Keeper Force, maupun sebagai Kasatwil /Kasatker.

Arah kebijakan yang telah digariskan kedalam 11 Program Prioritas Kapolri, agar dapat dilaksanakan dengan baik, melalui peran serta aktif para Polwan dibidang tugas masing-masing.

Sehingga kedepan, Polisi Wanita Indonesia, dapat turut serta mensukseskan Visi Polri dalam Mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya,” jelasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − four =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top