BATAM

Wow, Kepri Aman Dari Vaksin Palsu

BATAM – Kepala Badan Pengawasan Obat dan Mangkanan (BPOM) Kepulauan Riau, Setia Murni memastikan Kepri Batam khususnya bebas dari peredaran vaksin palsu yang meresahkan masyarakat.

“Pihaknya belum menemukan vaksin palsu beredar di Kepri, Batam khususnya dan masih aman,” Kata Setia Murni melalui sambungan selularnya. Senin(11/07/2016) malam.

Kata Dia, BPOM telah melakukan tugasnya dengan melakukan pengawasan serta tindakan melakukan razia terhadap rumah sakit, Klinik, toko obat maupun farmasi yang mendapat izin menjual vaksin.

Namun, pihaknya sampai saat ini belum menemukan atau memastikan adanya vaksin palsu beredar diwilayah Batam. Pasalnya BPOM hanya sebagai pengawas dan melaporkan terhadap kepolisian,” Jelasnya.

Ia mengatakan, memang beberapa waktu lalu, dua pekan puasa melakukan kroscek terhadap rumah sakit, klinik dan apotik berizin dan mengamankan satu botol mini yang diduga jenis vaksin palsu disalah satu apotik.

Tetapi, imbuhnya, belum bisa dikatakan vaksin palsu karena perlu uji laboratorium dan itu minimal 6 pcs, sehingga diputuskan memusnahkannya.

“Sekali uji laboratorium minimal 6 pcs, yang ditemukan satu sehingga dimusnahkan, namun belum tentu palsu,”Terangnya.

Murni menambahkan, dari pengakuan apotik bahwa vaksin tersebut didapat dari Sales Distributor freelance dan masyarakat tidak perlu khawatir karena Kepri Batam khususnya, aman dari vaksin palsu,” tegasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 8 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top