KEPRI

Wow, H-4 Arus Mudik Lebaran di Hang Nadim Padat

BATAM – Empat hari menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah (H-4) arus mudik lebaran mulai padat mengunakan maskapai penerbagan di Bandara Hang Batam. dimana hari mencapai 13 ribuan. Sabtu(02/07/20160.

“Sudah memasuki hari puncak H-4 dan lebih kurang 13 ribuan orang berangkat hari ini,” Kata Suwarso Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Berdasarkan data yang masuk pada H-6 jumlah penumpang yang meninggalkan Batam sebanyak 10.625 ribuan orang dengan berbagai tujuan.

Data tersebut merupakan jumlah penumpang yang meninggalkan Batam. sedangkan hari biasa untuk jumlah keluar Batam rata-rata berkisar 8 ribuan orang.

Selain itu, Imbuhnya, Untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik, pihak bandara mendirikan dua posko pelayanan, pengamanan dan juga mendirikan dua posko klinik untuk penumpang yang membutuhkan pertolongan pertama. Antisipasi itu juga disiagakan mobil ambulance untuk mengantar pemudik yang membutuhkan perawatan ke rumah sakit.

“Petugas gabungan sementara dari TNI AU sebanyak 24 personel dan Polri sebanyak 20 personwl. Untuk anggota Ditpam 20 petugas bandara piket bergantian 4 personel tiap hari. Jumlah ini belum termasuk dari tim medis dan pemadam kebakaran,” kata dia.

Sementara itu, diseputaran ruang masuk keberangkatan, terlihat para calo menawarkan tiket dengan harga yang cukup fantastis untuk meraup keuntungan disaat momen lebaran ini.

“Tujuan Surabaya harga mencapai Rp3.5 juta dijual calo sehingga mau tak mau harus beli mas,” Kata Awi salah seorang TKI non prosedural yang dijumpai di bandara.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 13 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top