BATAM

Waspadai Pengaruh Teroris di Kepri

BATAM – Masyarakat Kepulauan Riau harus mewaspadai berkembangnya paham radikal teroris mengatasnakan jihat dalam agama.

Untuk menangkal paham tersebut di Kepri, masyarakat bersama Polri, TNI dan stokholder lainnya berlu saling bahu membahu menangkal secara dini.

Menghadapi hal itu, Jajaran kepolisian Polda Kepri menggelar dialog bertema”Sosialisasi dan Pencegahan Terorisme di Kepri” dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian melalui Irwasda Polda Kepri Kombes Samuel Balelang, menyampaikan, Sebagaimana yang diamanatkan dalam Commander Wish Kapolri , untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi pencegahan paham radikal perlu sering ada forum dialog.

“forum dialog pencegahan paham radikal perlu sering diadakan terhadap semua level, baik formal maupun Informal,” Kata Samuel Balelang di gedung Lancang Kuning Mapolda. jumat(29/07/2016).

Kata Dia, Forum dialog bertujuan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan TNI guna semakin meningkatkan hubungan dan harmonisasi Polri dengan TNI. Upaya mencegah berkembangnya paham-paham Radikalisme yang mengarah kepada Terorisme, sangat perlu diwaspadai secara dini dan melalui kegiatan sosialisasi dan forum dialog pencegahan terorisme di Provinsi Kepri mencegahnya.” ujarnya.

Ia menjelaskan, Keberhasilan TNI/Polri dalam menangkap anggota jaringan kelompok bersenjata Radikal Santoso als Abu Wardah di Poso Sulawesi Tengah dalam Operasi Tinombala tahun 2016 baru-baru ini, hendaknya tidak membuat kita melakukan Euforia yang berlebihan sehingga mengakibatkan kita lalai.

Namun, menjadikan keberhasilan tersebut sebagai motivasi kita bersama untuk tetap saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam mencegah terjadinya Terorisme di wilayah Kepri. guna mewujudkan kepri aman dan nyaman,” terangnya.

Ia menambahkan, Untuk dapat mengoptimalisasi hasilhasil sosialisasi dan forum dialog ini, perlu ditekankan pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai upay membentengi diri dari tindakan tercela dan selalu berjalan pada koridor yang benar dan jauh dari paham Radikalisme.

Kedua, Manfaatkan waktu yang relatif singkat ini semaksimal mungkin bagi peserta untuk dapat menyerap materi yang
disampaikan oleh pemapar, ikuti sosialisasi dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Terakhir, Pahami modus-modus Radikalisme yang mengarah kepada Terorisme, tingkatkan kemampuan individu dan tetap menjalin hubungan kerjasama yang baik,” pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top