BATAM

Warga Menuntut Status Baloi Kolam di Legalkan

BATAM – Ribuan warga Baloi Kolam dalam aksi demonya meminta BP Batam segera melegalkan lokasi tinggal mereka saat ini.

Selain itu, warga juga menuntut BP Batam untuk penolak campur tangan TNI lahan Baloi kolam serta mencabut izin Alokasi lahan yang diberikan terhadap pengusaha yang diduga sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Terpantau dilokasi ribuan warga baloi kolam tiba kantor BP Batam pukul 9.21 WIB dan kedatangan pendemo disambut polwan cantik dan empat diantarnya mengenakan Jilbab

“Jangan sampai ada penyusup dalam aksi demo damai menuntut tidak adanya campur tangan TNI dalam urusan tanah baloi,” Kata Salah seorang orasi di lokasi. Selasa(19/07/2016).

Kata dia, sesuai Manifesto LSM Gebrak tentang pembunuhan hak- hak pemukiman warga Baloi Kolam. Degan pertimbangan UU 1945 ayat 3 kekayaan alam dan kandungannya untuk kemakmuran rakyat.

UU RI No 11 tahun 2005 tentang pengesahan internasional convenan on economic. Sosial and cultural right.

Kami menuntut, Pertama menggugat BP Batam untuk bertanggung jawab atas pemukiman yang layak di baloi kolam bagi seluruh warga.

Kedua. Meminta panglima TNI RI untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi warga Baloi Kolam

Ketiga menolak campur tangan di baloi kolam. Baik dalam bentuk latihan militer maupun upaya upaya pengusuran terhadap warga baloi kolam

Keempat , mendesak komisi pemberantasan Korupsi untuk menindak lanjuti dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme terkait alih fungsi hutan lindung baloi kolam

Kelima, meminta gubernur Kepri dan walikota Batam untuk peduli warga baloi kolam

Keenam, meminta DPRD Batam untuk berperan aktif membela rakyat baloi

Ketujuh , hanya ada satu kata atas orogansi kekuasaan BP Batam”Lawan”

Salah seorang dari tiga komando dalam orasinya bersorak sorai meminta Aparat TNI tidak melakukan kekerasan maupun intimidasi terhadap warga baloi.

“Seharusnya TNI membela hak rakyat dan TNI lahir dari rakyat, jadi tolong lindungi hak rakyat,” Ujar salah seorang orasi berapi-api.

Sedangkan , untuk melakukan pengawalan lebih kurang 5000 orang warga Baloi Kolam pihak Kepolsian menerjunkan lebih kurang 200 Personil gabungan Polda kepri, Polresta Barelang dan Polsek Batam.

“200 Personil gabungan mengamankan demo warga Baloi Kolam,” Kata Kapolsek Batam Kota Kompol Erwin dilokasi.(red/di)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 18 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top