BISNIS

Warga Bengkong “Serbu” Bazar Murah TPID Batam

Kegiatan bazar murah TPID di Kecamatan Bengkong, Selasa(23/4)/Foto : Ika

BATAM – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Batam menggelar bazar murah di depan kantor Camat Bengkong, Selasa (23/5). Kegiatan ini langsung diserbu masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga.

Kegiatan yang diprakarsai Pemko Batam dengan menggandeng Kadin, Bulog, BUMD dan Bank Indonesia diadakan selama 4 hari di 4 titik lokasi di Batam yakni Kecamatan Bengkong, Sagulung(Rabu), Batu Aji (Kamis) dan Sekupang (Jumat).

Beberapa aneka produk sembako seperti beras, gula, bawang merah, cabe, bawang putih, telur, daging dan ayam dijual lebih murah dibanding harga di pasaran.

Harga produk yang di jual diantaranya beras yang didatangkan langsung dari Jawa melalui PTPN Bulog DKI Jakarta yaitu untuk ukuran 5 kg (Orange) harga Rp 95.000, untuk ukuran medium Rp 88.000, Premium Rp 93.000.

Gula Rp. 12,290/kg, beras lokal dipatok Rp 48.000 dan harga gula lokal Rp 12,500, bawang merah Rp. 17.000, kentang Rp.13.000, bawang putih Rp. 48.000/kg, cabe 23.000/kg, Pisang 6000/kg dan Bawang goreng Birma 6000/ kg.

Daging merek keluaran Chuck Tender Australia 399 Inspected dibandrol dengan harga Rp.78.000/kg, telur per butir di patok sebesar Rp 1.000 atau Rp 30.000/papan isi 30 butir, dan daging ayam beku yang didatangkan dari jawa di bandrol Rp.26.500/kg atau Rp.37.000/ekor, susu produk Malaysia seharga Rp.13.000/kaleng atau Rp.25.000 apabila beli 2 kaleng.

Untuk penukaran uang rupiah, Bank Indonesia di Bazar murah TPID juga menyediakan jasa penukaran uang baru, yang bisa ditukar di loket mobil money changer keliling yang ada di Bazar TPID.

Kabag Perekonomian Kota Batam Jurniati mengatakan bazar sembako murah ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar bisa berbelanja dengan harga yang murah menjelang puasa dan menghindari adanya kelonjakan harga yang dilakukan oleh para pedagang di pasaran yang tidak sesuai dengan ketentuan dari Disperindag.

Bazar ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat supaya bisa beli dengan harga murah di banding harga dipasaran, sekaligus untuk mengantisipasi kelonjakan harga yang dilakukan oleh parapedagang yang menaikan harga diluar ketentuan dinas perdagangan, apalagi saat ini banyak pengangguran,”jelas Jurniati.

Ia menjelaskan bahwa semua masyarakat boleh beli dengan harga distributor, sedangkan harga di pasar di jual dengan harga retail ataupun harga agen, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga murah karena yang menjual barang tersebut adalah distributor langsung.

Untuk stok penjualan pada Bazar murah ini TPID menyediakan stok ayam beku sebanyak 4 ton, daging 4 ton, susu 240 kaleng atau sebanyak 20 karton, dan stok gula dan beras sebanyak 4 ton yang langsung ludes habis diborong warga seputaran Bengkong.

 

 

Penulis : Ika Ratna

Edito : Rudiarjo

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top