BATAM

Wakil Walikota Lepas Mahasiswa Unrika KKN di Hinterland

BATAM – Wakil walikota Batam Amsakar Ahmad melepas 572 orang mahasiswa Universitas Riau kepulauan melakukan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di pulau yang ada di Batam. Sabtu(15/10).

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, S.Sos.,M.Si meminta para mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKN-PPM) hendaknya ada nilai tambah bagi warga masyarakat tempat kegiatan KKN-PPM tersebut.

“Jadi KKN-PPM itu harus ada makna, kata Amsakar.

Dihadapan lima ratus tujuh puluh dua mahasiswa Universitas Riau Kepulauan Batam yang akan melakukan kegiatan KKN-PPM di berbagai Pulau yang masuk wilayah kerjaBatam seperti Pulau Galang, Pulau Setokok, Tanjung Riau dan lain-lain.

Amsakar menasehati para mahasiswa agar dalam bekerja itu serius, total, dan tidak hanya sekadar untuk jalan-Jalan , misi Tri Dharma Perguruan Tinggi itu, nasehat Amsakar. Mantan Dekan FISIPOL Unrika ini, mengajak mahasiswa agar dalam kegiatan KKN-PPM jangan setengah-setengah.

“Harus kerja total, republik ini membutuhkan orang bekerja total,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Ade Parlaungan Nasution mengingatkan, dosen pembimbing harus serius membimbing mahasiswa dalam kegiatan KKN-PPN.

Jika ada dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang gak aktif, segera laporlan!, pinta Ade P. Nasution.

Ade mengatakan, dalam hal penelitian, sudah ada aturannya yang wajib dilakukan oleh para dosen. Oleh sebab itu, penelitian harus ditingkatkan mengingat hal itutidak hanya didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi merupakan bentuk tanggungjawab dosen sebagai pendidik.(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 13 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top