HUKUM & POLITIK

Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 71

BATAM – Wakapolda Kepulauan Riau Kombes Yan Fitri Halimayah memimpin secara langsung upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 71 dilapangan Mapolda. Rabu (17/08/2016) pagi.

Wakapolda Dalam membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menyampaikan bahwa Memasuki usia yang ke 71, bangsa kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan ancaman yang semakin kompleks.

Kondisi ini tidak terlepas dari pengaruh dinamika lingkungan strategis baik global, regional, maupun perkembangan situasi di tingkat nasional,” Kata Dia.

Kata Dia. Perang informasi, kecanggihan teknologi, monopoli perekonomian, sampai dengan ekspansi budaya, merupakan bentuk penjajahan yang terjadi di era masa kini. Dunia menjadi berlomba lomba untuk melebarkan pengaruhnya dari satu negara ke negara lainnya,

dimana hal ini telah memunculkan disparitas kekuatan diantara negara negara maju dengan negara negara berkembang seperti Indonesia.

Secara langsung maupun tidak langsung, Indonesia harus mampu menghadapi kondisi ini, dengan cara membentengi dan memperkuat jati diri bangsa, sehingga dapat terus bersaing dengan bangsa lain.

Tanpa adanya kesiapan yang matang dan tepat, maka niscaya bangsa ini akan tergerus oleh ketatnya persaingan kehidupan masyarakat Internasional yang keras dan cepat.

Oleh karena itu, tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, yang telah ditetapkan pemerintah, yakni ” INDONESIA KERJA NYATA”.

Harus dapat dimaknai sebagai penggugah semangat para generasi penerus bangsa, untuk tanpa mengenal lelah berjuang, serta memberikan kerja yang nyata dan berkesinambungan demi kebesaran dan kemajuan negara Indonesia.

Dengan jumlah anggota sebanyak 421.259 personel yang tersebar pada 33 Polda di seluruh Indonesia maupun di berbagai penugasan, baik di dalam maupun di luar negeri, maka selayaknya Polri dapat diandalkan oleh negara ini untuk bersama pemangku kepentingan lainnya mewujudkan pembangunan nasional.

Para personel Polri dimanapun berada dapat memahami dan mengerti serta melaksanakan tugas kepolisian, dengan penuh integritas secara konsisten dan bersungguh sungguh.

Sebagai aparat penegak hukum, Polri harus mampu menciptakan penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.

Hal ini diwujudkan melalui penanganan kasus secara transparan dan akuntabel, menghilangkan budaya penanganan perkara yang berbelit
belit serta meningkatkan kualitas penyidik Polri secara berkesinambungan.

Sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat, Polri berkewajiban untuk meningkatkan kualitas layanan.

Serta Memberikan pelayanan publik yang mudah diakses masyarakat, lebih cepat, bebas calo dan berbasis teknologi informasi,” Jelasnya/(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top