Sport

Vietnam Datang, Target Indonesia Hanya Menang

AMOKNEWS – Tim nasional (timnas) Indonesia menetapkan satu misi mencari gambaran formasi inti untuk Piala AFF 2016. Semua itu bakal dimaksimalkan kala menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Target Indonesia pada laga ini pun: menang.

Para pemain yang dipanggil pun siap kerja keras dan memaksimalkan kesempatan. Salah satu pemain yang punya tekad besar itu adalah bek Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara.

”Saya akan bermain habis-habisan meski ini hanya uji coba. Kuncinya adalah tetap fokus sepanjang pertandingan,” ucap Putu Gede.

Motivasi tinggi eks bek timnas U-19 Indonesia ini menjadikan persaingan antar pamain di setiap posisi bakal ketat. Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengungkapkan uji coba itu bakal menjadi seleksi pemain.

”Pelatih akan melakuan identifikasi pemain, siapa yang akan masuk tim inti. Jadi, kami mempersiapkan tim terbaik di laga uji coba tersebut,” kata Pikal.

Meski sudah mendapat gambaran tim inti, namun Pikal menilai masih belum final. Apalagi, pelatih Alfred Riedl masih merancang beberapa uji coba. Dia juga mempertimbangkan memanggil pemain lain.

Menurut Pikal, dari uji coba terakhir melawan Malaysia di Solo, tim masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Tim dinilai belum bisa mengatur tempo permainan dengan baik.

Ini yang menjadikan Indonesia tak bisa menambah gol di babak kedua. Dalam laga itu, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia. Namun semua gol tercipta di babak pertama.

Saat dilakukan pergantian pemain, termasuk ditariknya kapten Boaz Solossa, timnas gagal menambah gol.

”Tim masih belum bisa mengatur tempo permainan dengan baik. Kapan bermain cepat dan kapan memperlambat tempo,” katanya.

Pikal mengakui Vietnam sebagai lawan yang tangguh. Dia juga sepakat bila Vietnam merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Keberhasilan mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2 di laga uji coba pertengahan pekan ini menunjukkan kekuatan mereka tak bisa diremehkan.

”Vietnam memang tim yang kuat. Tetapi, kami tetap menargetkan menang di laga ini,” ucap Pikal.

JUARA.NET

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top