BATAM

Tim Satgas Mafia Pangan Sidak Tiga Pasar di Batam

Tim Satgas Mafia Pangan Sidak Pasar di Batam untuk memastikan ketahanan pangan, Senin(29/5)/foto : Ika Ratna

BATAM – Untuk memastikan ketahanan pangan menjelang Ramadhan, Satgas Mafia Pangan yang terdiri dari Bea dan Cukai, BP Batam, KPPU, Disperindag, Lanal Batam, Bulog dan Kadin melakukan sidak di pasar Top 3000, Puja Bahari dan Top 100 Penuin, Senin (29/5).

Selain meninjau harga di pasar, tim juga melakukan pengecekan harga bahan pangan yang dijual di retail Ramayana seperti harga minyak goreng kemasan, gula dan beras.

Pantauan BATAMSATU.COM, sidak di mulai dari pasar TOP 3000 kemudian dilanjutkan ke Puja Bahari untuk mengecek harga sayuran, bawang, daging, telur, beras dan gula. Selanjutnya ke pasar Top 100 Penuin untuk mengecek sembako.

Tim kemudian mengunjungi gudang Bulog yang berada di wilayah Sengkuang, Batu Ampar untuk memastikan ketahanan pangan sembilan bahan pokok bisa tercukupi selama 4 bulan kedepan.

Kabid BKLI KPU Tipe B Batam R.Evi Suhartantyo mengatakan sidak tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penimbunan sembako serta untuk memastikan ketahanan pangan tercukupi dengan mengecek kestabilan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah di pasar.

“Dari sidak yang dilakukan ini, tim tidak menemukan adanya pelanggaran harga serta tanggal kedaluarsa barang yang beredar di pasar. Semua barang dan kebutuhan masih terpantau stabil,” jelasnya.

Evy juga mengatakan bahwa tim satgas pangan akan terus melakukan sidak selama bulan Ramadhan.

“Tim akan terus melakukan sidak selama bulan Ramadhan, namun kapan dan waktunya akan dilakukan secara mendadak,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top