HUKUM & POLITIK

Tidak Cukup Bukti Densus 88 Lepas M Tegar

BATAM – Muhammad Tegar(19) yang sempat ditangkap bersama lima anggota terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri akhirnya dilepas jumat malam dan diantar langsung kerumahnya karena tidak terbukti terlibat kelompok Gigih Rahmad Dewa.

Saat disambangi awak media dikediamannya Muhammad Tegar sempat bercerita ihwal penangkapan dirinya saat membonceng Hadi Gusti Yanda(20) rekannya menuju tempat kerjanya.

Selama dua hari ini motor Hadi rusak dan sedang berada dibengkel diperbaiki, sehingga dirinya menyambagi kerumahnya untuk bareng pergi ketempat kerja.

Nah pagi Jumat sekitar pukul 7.45 Wib dirinya sudah merasa dibuntuti dari belakang dan saat berada dijalan Brigjen Katamso, Batu Aji kami dihentikan lalu dibawa kemarkas brimob.

“Saat ditangkap saya diperlakukan beda, prosesnya sangat cepat, tangan saya diborgol dan mata saya ditutup. Saya sangat kaget pada saat itu,” kata Tegar. Minggu(07/08/2016).

Kata Dia, saat penangkapan, Polisi yang nangkap berulang kali meminta maaf karena menjalankan prosedur. “Maaf ya pak, kami hanya menjalankan prosedur dan berulang kali mereka menirukan ucapan Polisi yang menangkapnya.

Sampai di Markas Brimob, Lanjut Dia, Polisi yang menangkap memberikan alasan kenapa ia dibawa bersama Hadi. “Bapak tau kenapa dibawa, karena mas berboncengan bersama Hadi,” ucapnya.

Namun, setelah mengetahui ia bersama Hadi berteman dekat kemudian Polisi memeriksanya untuk dimintai keterangan. “Saat di interograsi saya katakan apa adanya, saya juga berusaha membantu pihak Kepolisian,” kata Tegar menambahkan.

Usai diinterograsi Tegar mengaku diberikan makanan enak dan tidak diperlakukan macam-macam. “Saya ngga di apa-apain, bahkan saya makan kenyang disana. Kemudian pukul 18.30 WIB saya diantar pulang,” ujar Tegar.

Usai menceritakan kronologis dirinya ditangkap Densus 88, tegar menceritakan awal perkenalan dirinya terhadap Hadi yang saat ini sudah dibawa ke Jakarta.

Tegar kenal Hadi sejak duduk dibangku SLTP dan merupakan teman akrab dan selama kenal temannya itu tidak ada yang aneh atas perilaku sobatnya tersebut, dan baru setahun ini ada perobahan itupun terlihat positif.

“Perobahan yang positif dimana setahun ini Hadi rajin beribadah dan berceramah,” Ujar Tegar ditemui dirumahnya sabtu.(red/di)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 16 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top