BATAM

Tertibkan Lalu Lintas dan Parkir, Dishub Batam Berlakukan Wastib Selama Sebulan

Petugas Dishub Batam melakukan pengawasan lalu lintas (Foto : Ika)

BATAM – Dinas Perhubungan Kota Batam melaksanakan Pengawasan dan Penertiban (Wastib) dalam upaya mensosialisasikan dan menertibkan lalu lintas dan parkir di lima titik selama sebulan penuh mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam saat ditemui di posko penjagaan seputar Nagoya Hill, Sabtu(23/9).

Kelima titik tersebut yakni di seputaran Kantor Pemko, Kantor Imigrasi, pelabuhan internasional batam center, Jalan Imam Bonjol seputaran Nagoya Plaza dan pintu masuk Nagoya Hill samping Mc Donald.

“Titik-titik ini, sengaja kita jaga secara terus-menerus, karena banyak sekali pengendara lalu lintas di kota Batam yang kurang kesadarannya dalam memarkirkan kendaraannya di badan jalan, padahal jalan itu sudah kita perbaiki dan kita lebarkan dengan tujuan memperlancar arus lalin, tapi kalau parkir kendaraan secara sembarangan akan menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Kata Yusfa, untuk tahap awal dishub memberlakukan secara persuasif dengan cara menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan secara sembarangan di bahu jalan, tapi kedepannya mulai tanggal 1 oktober 2017 akan diberlakukan sanksi bagi para pengendara yang memarkirkan kendaraan secara sembarangan.

Sanksi administrasi berupa tilang maupun dengan cara memindah secara paksa menggunakan mobil derek untuk di bawa ke Satlantas kepolisian terdekat dan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tahap awal ini sifatnya masih persuasif, dan kedepannya kalau ditemukan pelanggaran akan dibawa petugas dan dilakukan penindakan berupa tilang dengan cara kendaraan di Derek secara paksa, untuk itu jangan sembarangan parkir, mari kita menjaga tertib berlalu-lintas di Kota Batam dan patuhi peraturan lalu-lintas dengan parkir di tempat yang telah di tentukan, sehingga Batam ini kedepannya akan menjadi kota yang tertib,” pungkasnya.

 
Penulis : Ika

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top