International

Tersesat 3 Hari di Hutan, Bocah 3 Tahun Selamat

 

AMOKNEWS – Seorang bocah berumur 3 tahun berhasil ditemukan dalam kondisi selamat setelah tersesat selama 3 hari di hutan belantara. Adalah bocah bernama Tserin Dopchut yang hilang selama 3 hari di wilayah terpencil di Siberia pada 18 September lalu.

Pencarian besar-besaran segera dilakukan menyusul hilangnya Dopchut. Bocah itu hilang saat bermain di rumahnya di desa Khut, sebuah desa di wilayah distrik Piy-Khemsky, Republik Tuva.

Dopchut menghilang setelah bermain dengan anjing-anjing di sekitar kediaman keluarganya. Menghilangnya Dopchut terjadi setelah lepas dari pengawasan nenek buyut yang sudah renta. Dopchut diyakini tersesat setelah mengikuti seekor anak anjing ke dalam hutan.

Seperti dilaporkan Siberian Times, lebih dari 100 orang – termasuk tim penyelamat dari Kementerian Darurat Rusia, polisi, relawan bergabung dengan anggota keluarga dalam pencarian bocah tersebut.

Menurut Ayas Saryglar, Kepala Badan SAR wilayah tersebut hutan belantara di mana Dopchut menghilang dihuni beruang, serigala buas serta suhu yang begitu dingin saat malam.

Saat ditemukan bocah tersebut hanya mengenakan kaus serta sepatu berhasil selamat dengan memakan cokelat yang dibawanya saat bermain.

Menariknya, setelah berhasil diselamatkan, pertanyaan pertama Dopchut adalah apakah mainan mobilnya baik-baik saja.

“Seluruh desa merayakan pesta atas selamatnya dia,” kata Sholban Kara-Ool, pemimpin wilayah Tuva.

BERITASATU

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 3 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top