KEPRI

Teroris Diduga Targetkan Bom Singapore ‎Dari Pulau Terluar

BATAM -Tertangkapnya LH (24) masih berkaitan dengan tertangkapnya lima anggota jaringan Ghatibah Gonggong Rebus pimpinan Galih beberapa waktu lalu. Dan diduga LH berencana melakukan aksi bom melalui perbatasan pulau terluar di Kepri.

“Ada dugaan terduga merencanakan aksi bom memalui pulau terluar dilihat latihan mereka di pulau terluar mengunakan senjata angin mirip AK47, namun pengakuan sementara Leo akan bekerja di Pulau Sentosa singapore, ” Kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di ruang Rupatama Mapolda. Senin(05/09/2016).

Kata Sam, LH merupakan seorang pengangguran yang ditangkap disebuah Maxxis warnet. Sabtu(03/09) pukul 10.45 WIB ‎. Dimana Leo diduga pernah menyembunyikan serta memfasilitasi WNA China Uighur enam bulan lalu.

‎Terduga merupakan penggangguran serta jaringan GGH , mempunyai empat saudara, dan tinggal bersama Maya Hutajulu‎ yang merupakan kakaknya yang bekerja sebagai karyawan Bintang Industri.

Setelah dilakukan pengeledahan dirumah kakaknya siti hajar ditemukan sebuah pasport dan buku tabungan, satu buku perang akhir jaman, atm, buku tabungan bank Mandiri.

Kembali digeledah Robin, taman terduga dipesona Indah Batu Aji ditemukan satu pucuk senapan angin mirip AK47 dan saat ini ditelusuri asal usulnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, Mereka menerima dana Dari Etim‎ dan Keterangan awal LH akan berangkat keluar negeri sasaran singapore mencari kerja, namun ditawarkan oleh namboru ibu purba sebagai clean service di pulau sentosa.

Pekerjaan terebut ditawarkan pada saat leo ada di Medan, tetapi namburu minta Leo mencari lima orang lagi, rencananya leo berangkat di Batam melalui pelabuhan fery Batam Centre, LH masih di amankan untuk didalami keterlibatannya denga jaringan ini dengan jabatan sebagai sama,” Ujarnya.

Kapolda menambahkan, situasi saat ini di Batam kondusif dan silahkan beraktifitas seperti biasa dan kemungkinan akan terus bekerjasa dengan Densus 88 dan berharap masyarakat tetap bekerjasama atas adanya informasi jaringan tersebut.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top