KEPRI

Terdakwa Desi Bantah Bunuh Anak Kandungnya

BATAM – Desi Melati(23) terdakwa sekaligus orang tua kandung Della Adha(3) membantah melakukan penyiksaan sehingga menyebabkan kematian terhadap anaknya sendiri di Persidangan PN Batam. Rabu(24/08/2016).

Hal ini diungkapkan terdakwa dalam persidangan lanjutan dengan agenda pemeriksaan terhadap terdakwa Desi yang dipimpin ketua Majlis Hakim Syahrial Alamsyah Harahap, hakim anggota Taufik Abdul Halim , dan Jasael.

Hakim sempat kesal ulah terdakwa dalam persidangan yang berbelit-belit memberikan keterangan bahkan membantah keterangan saksi sudah disumpah sebelumnya yang merupakan ibu kandung terdakwa.

Ironinya, terdakwa sebelumnya sudah mengakui kebenaran keterangan saksi, namun kembali berdalih bahkan menganggap BAP kepolisian tidak benar dirinya membunuh anaknya.

“Saya hanya sekali mencubit Della pak hakim, keterangan orang tua saya tidak benar bahwa setiap hari memukul dan menyiksa Della,” kata Desi sambil berurai air mata di PN Batam.

Terdakwa mengaku ada mencubit korban supaya anaknya diam karena selalu menangis karena bandel. Cubitan saya hanya sebatas mengajar saja.

Kalau kata hati ibu bagaimana? Apakah anak menangis perlu dicubit dan apakah karena cubitan biasa anak bisa meninggal dan berdasarkan hasil visum dan keterangan ahli menyimpulkan korban tewas akibat cibit yang terlalu keras sehingga hati korban‎ pecah.

Hati korban pecah akibat cubitan terlalu keras dan apakah mungkin cubitan biasa korban bisa tewas dan ini pengakuan anda(red-desi) ada dalam BAP, kami hanya minta kejujuran anda,” Kata Hakim Taufik.

Sedangkan JPU Nuel Tarigan, bertanya malam sebelum korban meninggal apakah korban tidak bisa tidur dan rewel, lalu anda cubit dan pukul? terdakwa hanya menggeleng dan menagis.

Sidang dilajutkan minggu depan dengan agenda mendegarkan keterangan saksi yang meringankan korban.(red/di)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 15 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top