BATAM

Team dr Awal Bros Sukses Pisahkan Bayi Kembar Siam

BATAM – Team dr Rumah Sakit Awal bros berhasil dengan sukses melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma dan Rahmi.Sabtu(14/08/2016) sore pukul 12.15 WIB.

“Alhamdulillah operasi sukses sesuai schedul dan murni dikerjakan tim dr Kepri kami hanya membantu,” Kata Dr Purwadi dari RS dr Sutomo ketua tim 1 bayi kembar siam usai operasi.

Kata Dia, Saya hanya membantu memfasilitasi sebagai ketua Tim tetapi keberhasilan ini berkat kerja keras dr kepri sehingga operasi pemisahan kedua bayi berjalan sukses.

‎Bayi Rahma dalam kondisi stabil , namun tindak lanjutnya terhadap Rahma segera dilanjutkan karena ada kelainan bawaan dan kalau dibiarkan dalam waktu pendek akan beresiko gagal jantung.

Menurut skenario jika tidak ada kendala apapun , maka akan operasi koreksi jantung karena biliknya satu , sehingga alirah darah berlebihan dan menganggu aliran pernapasan.

“Tim dr jantung langsung melakukan operasi dengan cara menciutkan aliran darah ke paru-paru,” Ujarnya.

Sedangkan Rahmi, imbuhnya, hanya seperti operasi biasa dan diperkirakan dalam waktu seminggu pulih, namun operasi ini sangat konfleek dan kami tidak berani anggap sepele.

Seperti diketahui, Tim dr yang menangani operasi Rahma dan Rahmi yang berasal dari RS dr Soetomo sebanyak 12 orang dan tim dokter Kepulauan Riau, Batam 21 orang dengan Ketua Tim dokter, dr. Agus Harianto, Sp. A(K).(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top