Batam City

Takut Salah, Wali Kota Batam Bergeming Soal Ex-Officio

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi ogah tanggapi soal jabatan ex-officio Kepala BP Batam. Rudi yang ditemui di sela acara peringatan hari jadi Kota Batam di alun-alun Engku Puteri, mengatakan bahwa dirinya baru akan berkomentar setelah ada pelantikan.

“Selesai dilantik baru kita ngomong, ujarnya pada awak media,” Selasa (18/12/2018).

Sebagai orang yang akan memangku jabatan ex-officio, Rudi terlihat hati-hati untuk berbicara soal kebijakan pemerintah pusat untuk pengelolaan Kota Batam.

Tak mau gegabah, Rudi pun menolak sejumlah pertanyaan wartawan mengenai jabatan yang akan di embannya tersebut.

“Ngomong juga susah sekarang nih,” kata Rudi.

Sikap Rudi yang tak mau mengomentari jabatan ex-officio tersebut cenderung karena kehawatirannya agar ia tak salah bicara.

Apalagi wacana jabatan ex-officio sebagai solusi pemerintah pusat atas dualisme di Kota Batam masih dalam proses penggodokan di Pusat.

“Nanti ngomong salah, belum jadi kan, tak usah lah,” tandas Rudi kepada awak media.

Lebih lanjut Rudi meminta agar media tidak mempertanyakan soal jabatan ex-officio kepala BP Batam oleh Wali Kota Batam terlebih dahulu.

Hal itu nampak dari jawaban Wali Kota Batam ini saat di tanya soal hasil kunjungannya ke Jakarta pada sehari sebelumnya, Senin (17/12/2018) yang dikabarkan membahas ex-officio.

“Coba tanya yang lainlah, kenapa harus itu,” cetusnya.

Namun begitu, Rudi bergeming untuk memberikan sedikit bocoran kepada masyarakat soal pemindahan wewenang Kepala BP Batam kepada Wali Kota Batam.

 

 

 

Penulis: Wst

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 12 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top