KEPRI

Seluruh Puskesmas Sepakat lakukan Fogging Massal di Batam

BATAM – Dinkes Kepri bersama Dinkes Batam sepakat segera melakukan fogging masal diseluruh diwilayah kecamatan yang ada di Batam.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi berkembang dan merebaknya virus Zika yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti diwilayah Kepulauan Riau Batam khususnya.

Nyamuk‎ Aedes Aegypti‎ berkembang biak 6 jam perhari dan umur hidupnya pendek. Dan waktunya terbagi dua Seperti pada jam 6 .00 WIB pagi sampai 9.00 WIB , lalu sore jam 18.00WIB sampai 21.00 WIB malam dan sudah 41 warga singapore terjangkiti.

“Sudah sepakat bersama seluruh kepala puskesma Batam bahwa mulai besok melakukan fogging disetiap kecamatan,” Kata Tjetjep Yudiana Kepala Dinas Kesehatan Kepri di Batu Ampar. Selasa (30/08/2016).

Kata Dia, sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk tersebut di Kepulauan Riau! Batam khususnya sudah dikumpulkan hari ini seluruh kepala Puskesmas untuk melakukan Fogging serta menjalankan program 3M esok hari.

Tujuan, agar nyamuk Aedes Aegypti‎ yang dampaknya luar biasa dan belum adanya ditemukan formula atau obat yang dapat mengobati yang terjangkit maka diperlukan peran serta seluruh stokholder dan perangkat terendah RT/RW serta masyarakat yang ada di Kepulauan Riau.

Salah satunya melalui penyemprotan nyamuk, program 3M serta membersihkan parit-parit yang ada diperumahan warga sendiri,” Pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top