EDUKASI

Para Siswa Berprestasi, SD Teremia Tiban Bikin Wali Murid Bangga

BATAM – Orang tua mana yang tak ingin anaknya belajar di sekolah berprestasi? Jawabannya pasti iya. Karena sekolah berprestasi akan menempa para pelajar menjadi siswa berprestasi pula.

Tak hanya orang tua saja, namun pihak pengelola sekolah juga sama. Mereka akan bekerja keras membangun agar sekolahnya memiliki reputasi baik. Sehingga para orang tua bangga telah menempatkan anaknya untuk belajar di sekolah bereputasi.

Itulah yang dilakukan oleh pengelola Sekolah Dasar (SD) Teramia Tiban. SD swasta yang beralamat di Jl. Tiban Koperasi Blok G No.1 Tiban Baru, Sekupang ini telah mengukir berbagai prestasi bagi para siswanya.

Sudah semestinya SD Teramia mendapat apresiasi karena berhasil menempa siswa-siswinya mengukir banyak prestasi. Tercatat pada awal tahun 2019 ini siswi SD Teramia meraih juara pertama di Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Raihan juara OSN bidang IPA ini disampaikan oleh Kepala SD Teremia, Antoni Sitepu.

“Anak kita meraih Juara 1 lomba OSN bidang IPA, seleksi tingkat gugus. Atas nama Monic Theodora Rohauli Pohan,” katanya, Senin (28/1/2019).

Antoni melanjutkan bahwa saat ini siswi tersebut tengah melakukan persiapan guna mengikuti seleksi tingkat kecamatan untuk maju ke tingkat kota.

Tak hanya itu, prestasi lain yang telah diraih oleh siswa-siswi SD Teremia di tingkat Kota juga luar biasa. Mulai dari seni lukis, mendongeng, hingga tarik suara.

Berikut daftar prestasi siswa-siswi SD Teremia:
1. Juara 1 Melukis Putri diraih Quaneishya luvena.
2. Juara 3 Melukis Putra diraih Keysan Gifod Purba.
3. Juara 2 Kolase Putri diraih Vincy Arviomita.
4. Juara 3 Kolase Putra diraih Antonius Pakpahan
5. Juara 2 Mendongeng Putri diraih Mutiara Karen Hapuk.
6. Juara 2 Menyanyi Putra diraih Jhonatan Kennedy.

“Semua prestasi ini tidak lepas dari peran guru-guru yang hebat disini dan pendampingan orang tua siswa yang terus bersama-sama dan memotivasi. Sehingga menciptakan sinergitas yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua,” ungkap Antoni.

Ketua Komite SD Teremia, Frangky Silitonga, sangat apresiatif dan mengaku bangga dengan kerja keras para guru dan pengelola sekolah. Ia mengatakan bahwa para guru bersama kepala SD Teremia, Antoni Sitepu, mampu menjukkan prestasi luar biasa di awal tahun 2019 ini.

“Kami sebagai orang tua merasa bersukur menyekolahkan anak kami di sini yang memiliki guru-guru seperti mereka. Semoga prestasi baik dapat terus diciptakan serta ditingkatkan,” ujarnya.

Bukan tak mungkin, pria yang berprofesi sebagai dosen tersebut meyakini jika SD Teremia terus menunjukkan prestasi, maka akan menjadi primadona sekolah dasar dan menjadi rujukan para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Jika semakin lebih baik lagi, kami yakin SD Teramia ini akan menjadi primado di Batam,” imbuhnya.

Sementara itu, wali murid dari tiga siswa sekaligus di SD Teremia, Carles Hutapea, mengaku bahwa dirinya tak pernah ragu menyekolahkan anak-anaknya di SD tersebut.

“Dari awal saya tidak ragu bahwa SD Teramia ini berpotensi menciptakan anak didik yang handal dan berprestasi,” akunya.

Melalui segudang prestasi ini, tambah Carles, lulusan SD Teramia akan menjadi terang dan jadi berkat buat banyak orang.

“Itu harapan saya. Jika nanti anak kami, Grace, Joice dan Timo lulus dari SD ini mereka akan bangga dengan sekolahnya,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat ini SD Teramia tercatat sebagai sekolah Kristen paling banyak diminati para orang tua di daerah Sekupang.

Antoni Sitepu berharap agar peran pemerintah kota melalui program Dinas Pendisikan 2018 terus mendukung perkembangan sekolah.Selain itu peran wali murid sangatlah penting membuat sekolah ini menjadi rujukan banyak orang karena prestasi yang diraih.

 

 

 

 

Penulis: Din

Editor: Sholihul

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top