BATAM

Satpol Dirikan Pos Pengawasan dan Penindakan Sampah di Bengkong

BATAM – Kecamatan Bengkong Sadai dirikan pos pengawasan dan Penindakan pembuangan sampah sembarangan oleh warga di pasar Cahaya Garden.

Pendirian pos yang dijaga selama 24 jam oleh dua personil satpol PP Pemko Batam sekaligus menegakkan Perda no 11 tahun 2013 tentang sampah untuk menjadikan Batam Bersih, Hijau, Indah dan Nyaman tahun 2016.

“Pos sudah mulai aktif empat hari lalu untuk mengawasai warga sekaligus menindak warga buang sampah sembarang sesuai Perda no 11 tahun 2013,” Kata Ciprigoy salah seorang Personil Satpol PP dilokasi. Sabtu(20/08/2016).

Kata Dia, Persoalan sampah sudah sangat komplit di Kota Batam, sehingga diperlukan kesadaran warga untuk menjaga Batam selalu bersih dan hijau.

“Peran kesadaran warga membuang sampah sembarangan sangat penting, dimulai dari lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, peran Dinas DKP Batam sagatlah juga penting dengan menyediakan tempat pembuagan disetiap RT/RW yang ada di kecamatan Bengkong.

sehingga tidak perlu mobil truk berkeliling menjemput masuk kerumah warga, dimana truk tersebut dapat merusak jalan diperumahan tersebut.

“Kalau ini sudah berjalan dengan baik, sehingga kami personil satpol dapat melakukan tugas lain,” paparnya.

Ia menambahkan, penempatan personil satpol PP dilokasi ini merupakan sementara dan akan berpindah kelokasi lainnya sesuai intruksi Camat Bengkong,” pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top