NASIONAL

Santoso Diduga Tewas Tertembak Dalam Operasi Tinombala

Jakarta – Santoso Diduga tewas tertembak dalam operasi Tinombala, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini progres Operasi Tinombala masih berjalan dengan baik. Saat ini TNI dan Polri telah mengerahkan kekuatan ribuan orang hingga kelompok Santoso semakin terdesak.

“Operasi (Tinombala) progresnya sangat baik. Karena dulu mereka yang mendikte, melakukan serangan di mana-mana terhadap masyarakat, terhadap polisi, terhadap TNI,” ujar Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/07/2016).

Sebanyak 3 ribu personel TNI/Polri dikerahkan untuk mengepung kelompok tersebut. Kapolri mengatakan hasilnya sangat bagus, saat ini kelompok tersebut sudah tak melakukan penyerangan lagi.

“Sejak ada operasi ini dengan kekuatan hampir 3 ribu personel melakukan penyekatan dan pengejaran, kita tidak melihat mereka melakukan penyerangan lagi. Artinya mereka terdesak,” jelas Kapolri.

“Dari 42 orang sekarang tinggal 21 orang, artinya mereka sudah berkurang jauh dibandingkan dulu. Ini menunjukkan progresnya bagus,” sambung Tito.

Sejumlah anak buah Santoso sudah tertangkap, bahkan dengan sukarela menyerahkan diri. Lalu, bagaimana dengan Santoso? mengingat hari ini dalam baku tembak antara polisi dan satu kelompok teroris, salah satu yang tewas diduga merupakan Santoso.

“Kalau Santoso, saya rasa it’s a matter of time saja. Tinggal menunggu waktu saja,” tutupnya.

Sumber: Detik.com

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + fourteen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top