BATAM

Ruli Tanjunguma Kembali Digusur

Penggusaran ruli tanjunguma, Batam, kamis(18/5)/foto : IRD

BATAM – Ratusan personel tim Terpadu gabungan dari Polisi, TNI, Ditpam dan Satpol PP Kota Batam kembali melakukan penggusuran rumah liar (ruli) di Tanjung Uma Jodoh, Kamis (18/5).

Penggusuran areal milik PT Wiranata seluas 3 hektar yang di huni sebanyak 100 kepala keluarga (KK) diratakan dengan bantuan 6 alat berat tanpa perlawanan dari warga.

Sebelumnya penggusuran sudah dilayangkan beberapa kali himbauan secara lisan dan tertulis untuk mengosongkan lahan setelah gugatan PT Wiranata di nyatakan menang di Pengadilan Negeri Batam atas kepemilikan lahan yang diatasnya berdiri bangunan warga baik permanen maupun sementara.

Ina, salah satu ibu rumah tangga yang rumahnya ikut digusur mengaku tidak mengetahui akan ada penggusuran dan tiba-tiba ada beberapa alat berat serta tim gabungan melakukan eksekusi rumah warga.

“Kami kaget ketika melihat alat berat dan tim datang ke daerah kami, ya terpaksa kami selamatkan barang- barang yang ada keluar rumah dibantu petugas,” jelasnya.

Beberapa warga juga mengeluhkan penggusuran yang dilakukan tim Terpadu secara mendadak, karena bulan puasa tinggal satu bulan.

“Kalau gusur tunggu selesai ramadhan, puasa kan tinggal sebulan saja, kasihan warga cari rumah baru kan susah,” keluh warga lainnya.

Pantauan lapangan beberapa alat berat terus bekerja dan meratakan rumah warga. Beberapa anak-anak kecil juga nampak mondar-mandir membantu mengangkut beberapa barang ketempat aman bersama orang tuanya.

Empat unit mobil lori milik PT Wiranata juga sudah disiapkan untuk membantu warga mengangkut barang-barangnya dan beberapa Ambulance, serta mobil Watercanon juga telah siap siaga.

 

 

Penulis : IRD

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top