BISNIS

Robot Ratchet Curi Perhatian Warga Batam

Robot Ratchet Curi Perhatian Warga Batam/foto : Ika Ratna

BATAM – Robot Ratchet yang biasa kita lihat di Film Iron Man kini hadir di Batam menghibur warga khusunya anak-anak yang sedang menikmati liburan akhir minggu di seputaran Dataran Engku Putri, Sabtu (17/6).

Pantauan di lapangan, Robot dengan bobot kurang lebih 10 kilo gram dengan bahan gabus ini didesign sedemikian rupa mirip menyerupai robot yang biasa kita lihat di film Transformer, mampu menyedot perhatian masyarakat.

Robot ini digerakkan dengan tenaga manusia yang berada di dalam tubuhnya dengan tinggi dua kali lipat tubuh manusia dewasa. Uniknya, robot dengan berbahan murni gabus ini dibuat oleh lulusan salah satu SMK di Batam dan sudah menjual 2 Robot yang dibandrol dengan harga 12 juta rupiah.

Para pembelinya justru berasal dari luar negeri (Singapura) dengan lama pembuatan sekitar 4 bulan.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin berfoto atau sekedar berselfy ria dengan sang robot, sipemilik hanya memberikan tarif sebesar Rp10.000 untuk jasa sang pemain yang dimainkan oleh sepasang suami istri dari balik badan Robot.

“Yang di dalam itu suami saya, biasanya mampu bertahan dua jam untuk memainkan Robot ini, cukup melelahkan sih karena panas, pengunjung yang mau berfoto maupun berselfy cukup membayar Rp 10.000 sebagai pengganti jasa lelah pemain,” tutur Ny Robot.

Ia mengatakan, selain untuk mencari nafkah dengan mengambil uang jasa foto, Robot ini juga disewakan untuk acara ulang tahun atau acara yang lainnya dengan upah Rp500.000 per hari mulai dari pukul 4 sore sampai pukul 7 malam.

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rumbo

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top