BATAM

Ribuan Warga Baloi Kolam Geruduk Kantor Dewan

BATAM – Usai berorasi di kantor BP Batam , ribuan warga Baloi Kolam menggruduk kantor DPRD kota Batam.

Pantauan lapangan, terlihat sebagaian warga mulai memasuki gedung dengan mendatangi komisi yang ada.

Parahnya, sebagian anggota dewan terlihat menghindar bahkan meninggalkan kantor komisi mengunakan mobil rakyat melalui pintu belakang dewan kota Batam.

“Lihat bang , dicari untuk membela rakyat malah kabur lewat pintu belakang , padahal kita yang pilih ,” Ujar salah seorang pendemo dikantor DPRD Batam. Selasa(19/07/2016).

Warga para pendemo , akhirnya kembali keluar dari gedung dewan berorasi , meminta anggota dewan menemui mereka untuk ikut mendorong agar TNI keluar dari lokasi Baloi kolam.

Namun , akhirnya Komisi 1 DPRD Batam, Hamidi dan Nono Hadisiswanto menemui para pendemo warga Baloi Kolam.

Kami tidak akan mengingkari, kami tetap akan membela Baloi Kolam,” kata Harmidi anggota Komisi 1 DPRD Batam.

Kata Dia lagi. Kami dari Komisi I DPRD Kota Batam siap mendukung warga Baloi Kolam.

Tetapi belum usai berbicara Warga langsung protes, Bapak Komisi yang terhormat, kami tidak perlu kata-kata atau janji. Kami perlu bukti,” kata salah seorang Warga.

Sehingga akhirnya, kedua anggota dewan tersebut , memilih kembali masuk kedalam ruangan DPRD Batam.

Selang dua jam, warga sempat ditemui oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan di dampingi Harmidi anggota Komisi I. Pada kesempatan itu Nuryanto berusaha menenangkan warga, ia mengatakan akan membantu warga dalam permasalahan ini.

“Kita akan mengkaji ulang permasalahan ini, seperti aspek hukumnya. Kita selesaikan Secepatnya,” ujar Nuryanto dihadapan ribuan warga Baloi Kolam .

Namun, warga Baloi Kolam tidak puas dengan jawaban Ketua DPRD Batam tersebut. Seorang ibu-ibu langsung naik ke atas mobil yang dibawa warga dalam aksi demo tersebut meminta pada Ketua DPRD Batam untuk bertindak tegas mengusir TNI dari Baloi Kolam.

“Kami minta pada bapak untuk segera mengusir TNI dari Baloi Kolam. Kami ingin TNI keluar dari Baloi Kolam hari ini juga,” ujarnya dengan nada tinggi melalui pengeras suara.

Mendengar hal tersebut, Nuryanto hanya bisa diam dan mengatakan akan segera menyelesaikan permasalahan ini.

Penaganan aksi demo dikantor DPRD berbeda dari kantor BP Batam. Dimana terlihat tampa kawat pembatas berduri sehingga warga berhasil terobos dewan.

Penjagaan mulai diperketat setelah sebagaian warga berhasil terobos kantor dewan. Ratusan pihak keamanan dari kepolisian dan Satpol PP bersiaga melakukan pengamanan , namun tidak terjadi bentrok dan aksi demo berjalan damai.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + nineteen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top