Peristiwa

Rayakan Natal, Pendeta Harapkan UPB Jadi Panutan Penebar Kasih Antar Sesama

  1. BATAM– Pdp Jackson V Siregar berharap mahasiswa Universitas Putera Batam (UPB) dapat menjadi panutan serta peduli terhadap sesama, kotanya, dan juga bangsanya. Hal itu disampaikan saat ia menjadi pengkotbahsebagai di acara perayaan natal yang digelar oleh unit kegiata mahasiswa (UKM) Kristen UPB.

“Semoga dengan natal ini Putera Batam menjadi panutan, saling peduli terhadap sesama, kota dan negara, dan memancarkan nilai NKRI,” tuturnya saat menyampaikan kotbah perayaan natal di Gereja Protestan Indonesia (GPI) Kavling Lama Sagulung, Minggu (17/12/2018).

Dosen pendamping kegiatan natal, Heryenzus Sitinjak, menjelaskan bahwa perayaan natal kali ini UKM Kristen mengangkat tema harmoni of christmast.

Menurutnya, tema tersebut diangkat dengan harapan agar kasih persaudaraan yang tulus ikhlas antar sesama ada dalam setiap diri manusia.

“Sebagai umat kristiani mari kita memancarkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas untuk mencapai keharmonisan antar sesama,” jelas Heryenzus Sitinjak, Minggu (17/12/2018) usai acara perayaan natal.

Pria yang akrab di sapa pak Hery itu juga menambahkan bahwa antusias mahasiswa dalam mengikuti acara natal kali ini luar biasa.

“Jumlah peserta yang hadir sangat banyak dan mencapai ratusan. Kurang lebih sebanyak 650 orang,” tambahnya.

Tak hanya dari mahasiswa Kristen UPB saja yang menghadiri acara tersebut. Rektor, dosen, dan staf kampus juga ikut meramaikan perayaan natal tahun ini.

Bahkan UKM Kristen seperti PD El-Shaddai Polektenik Negeri Batam, PMK Unrika, Persekutuan Doa Mahasiswa Universitas Batam, Mahasiswa Kristen Universitas International Batam dan
Persekutuan Mahasiswa Kriten Galileo juga turut hadir.

Selain itu organisasi Kristen lain seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Persekutuan Naposo GPI serta (PMKG) serta alumni mahasiswa-mahasiswi UPB juga turut meramaikan.

Penulis: SA

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top