SUMUT AREA

Ratusan KK di Simalungun Peroleh Program Bedah Rumah

AMOKNEWS – Sebanyak 125 kepala keluarga (KK) miskin di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memperoleh program bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2016.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun Wilson Manihuruk, mengatakan, sumber dana berasal dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman Pemprovsu.

Sedangkan pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi layak huni yang dijadwalkan Oktober-Desember tersebut melibatkan personel TNI setempat.

“Pemkab Simalungun hanya memfasilitasi sasaran warga yang menerimanya,” kata Wilson, Rabu (12/10/2016).

Bedah rumah secara bertahap yang akan dibangun di Kecamatan Jorlang Hataran, Bandar dan Pematang Bandar sudah melalui proses seleksi di pemerintahan desa dan kecamatan.

Wilson berpesan kepada aparat desa dan kecamatan untuk melakukan pendataan sesuai persyaratan yang ditentukan supaya program tepat sasaran.

“Program bedah rumah merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tinggal di rumah yang sehat,” lanjutnya.

Anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono mengapresiasi upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak dan kurang mampu.

Politisi Partai Demokrat itu menekankan supaya Pemerintah Daerah selektif dalam menentukan rumah sasaran yang akan diperbaiki.

“Kami usulkan lebih memprioritaskan warga yang tinggal di wilayah pedesaan atau daerah terpencil,” pungkasnya.

ANTARA SUMUT

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + fourteen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top