BATAM

Polisi Dilarang Bermain Game Pokemon Go di Lingkungan Mapolda Kepri

BATAM – Kapolda Kepri melarang jajarannya bermain game Pokemon Go, terutama di lingkungan Kasatker. Larangan itu juga berlaku kepada tamu yang datang berkunjung.

Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, dampak yang ditimbulkan dari bermain game Pokemon Go itu adalah, berkurangnya kewaspadaan penjagaan polisi saat bermain Pokemon Go itu.

Karena, para pemainnya harus tetap berkonsentrasi menatap layar handphone. Sehingga akan kesulitan berkonsentrasi saat sedang bekerja, atau menjalankan tugas.

“Pokemon Go adalah permainan GPS-Based yang mengharuskan pemain mengaktifkan Geo lokasi. Sehingga, akan sangat berbahaya bila dilakukan di lingkungan, fasilitas, Mapolda, karena kawasan internal akan terekam, dan apabila informasi itu jatuh ke orang yang tidak bertanggungjawab, maka dapat di salah gunakan,” ujar Hartono, Jumat(28/7/2016).

Selain itu, permainan Pokemon Go itu juga dapat memicu keributan sesama teman/pemain, gara-gara memperebutkan item bonus dan Pokemon.

“Selalu ada kemungkinan yang tersinggung. Lalu, melakukan penyerangan lewat dunia maya, sehingga dapat membuat seseorang dilaporkan dengan UU ITE,” tegasnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan hal itu agar Kasatker, Kapolres, Kapolresta, serta jajaran Polda Kepri, melakukan tindakan sebagai berikut.

“Pertama, harus melarang anggota polisi bermain game Pokemon GO di lingkungan, fasilitas, dan di mako polisi, saat bertugas. Kedua, melarang anggota polisi bermain Game Pokemon Go pada saat jam kerja, apalagi anggota yang bersangkatan itu sedang melaksanakan tugas-tugas khusus. Baik itu seperti pengamanan, pengawalan, serta penjagaan tahanan,” Paparnya.

Selain itu, juga melarang setiap orang atau tamu yang berada dilingkungan mako polisi, untuk bermain Game Pokemon GO, dengan memberikan App dengan jelas, tegas, dan dengan humanis.

“Personil Polisi agar mewaspadai setiap orang-orang yang mencurigakan dalam bermain Pokemon GO, yang dekat dengan lingkungan, fasilitas, dan mako polisi. Pokoknya, selalu senantiasa melakukan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas, dan waspadai terhadap orang yang dicurigai. Dengan melakukan pengawasan, dan pengecekan secara kontinue pada saat-saat jam kerja rawan,” Pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + ten =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top