BATAM

Polda Tangkap Ratusan HP Ilegal di Nogiya Hill

BATAM- Direktorat Krimsus Polda Kepri menangkap ratusan hp ilegal merek Xiome dan Iphone7 keluaran terbaru seminggu yang lalu Nagoya Hill lantai dasar, kecamatan Lubuk Baja, diduga pemiliknya RSM bos penyeludup ribuan Hp ke Pekan Baru.

“ya benar saat ini masih dalam proses Lidik dan dikembangkan,” Kata Kasubdit 2 Indagsi Krimsus Polda Kepri AKBP Feby Dapot Perlindungan Hutagalung. Minggu(09/10/2016).

Kata Dia,Sampai saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan tetapi pelaku Rustam(RSM) belum ditangkap yang diduga sebagai bos pemain tersebut.

“Sabar ya nanti perkembangannya kami ungkap,” jelasnya.

Saat awak media berusaha mengklarifikasi adanya keterlibatan pemain penyeludup besar di Batam, kasubdit belum bersedia mejelaskan secara detail karena masih tahap pengembangan.

Sementara itu, menurut salah seorang sumber berinisial IY, gudang yang digrebek Kepolsian Polda Kepri berhasil membawa lebih kurang seratus unit handphone jenis Xiomey dan Iphone7 digudang milik Rustam di Nagoya Hill.

“Lebih kurang 100 unit dibawa oleh polisi,” jelasnya.

Kata Dia, pelaku merupakan pemilik konter terbanyak di sini dengan nama KS Store, namun diduga RSM(rustam) merupakan pemain lama yang selama ini tidak tersentuh aparat penegak hukum.

Parahnya, lanjut Dia, pelaku terlihat konkow bersama bersama rekan-rekannya dan masih berkeliaran diluar, padahal pelaku juga diduga terlibat penyeludupan ribuan Hp kedaerah beberapa waktu lalu.

“Masih terlihat berkeliaran diluar dan belum ditangkap RSM,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sekitar 13 ribu unit handphone dari Batam yang diselundupkan ke Pekanbaru, Riau, bernilai Rp 6 miliar. Belasan ribu handphone itu ditangkap jajaran Ditpolair Polda Riau di perairan Sungai Siak.

Barang bukti yang berhasil disita tim Ditpolair, ada HP Iphone sebanyak 2.636, Samsung Galaxy 80, HP Xiomi 9.960, Samsung Tab 5, HP Accer Android 431. Ditambah lagi 9 dus berisikan aksesoris HP(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 17 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top