BATAM

Polda Perketat Pengamanan di Seluruh Pelabuhan Batam

BATAM – Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, jajaran kepolisan Polda kepri memperketat pengamanan diseluruh pelabuhan domestik maupun Internasional di Batam.

Pantauan lapangan, Pengamanan Bandara Hang Nadim terlihat personil polisi senjata laras panjang dan juga diperbantukan personil TNI bersenjata lengkap membantu pengamanan. dan juga terlihat dipelabuhan Internasional fery batam Centre, satu persatu penumpang dicek baik yang berangkat maupun datang.

Begitu juga terlihat di pelabuhan domestik Telaga Punggur dan Sekupang, dimana aparat kepolisian terlihat bersenjata mengawasi lalulintas penumpang maupun barang.

“ya saat ini sudah masuk siaga 1 Kepri,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono. Rabu(06/07/2016).

Ia menghimbau kembali masyarakat untuk selalu waspada dilingkungan masing-masing, serta meningkatkan siskambling dan mengetahui adanya gerakan mencurikan segera laporkan pos polisi terdekat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Manager Operasional Pelabuhan Fery Internasional Batam Center Nika Astaga menggatakan, akan meningkat keamanan terkait adanya isu bom susulan untuk wilayah Kepulauan Riau sebagai target berikutnya.

“Bom ini kan sudah menjadi isu dunia internasional, selain itu kita juga mengikuti arahan dari MABES POLRI melalui surat tadi pagi,” Ujarnya.

Petugas security akan di siagakan penuh dan bergabung dengan aparat kepolisian untuk mengamankan pelabuhan Batam Center. Diantaranya dari tim gegana, Brimob, aparat kepolisian pelabuhan dan Polresta Barelang.

“POLRI memerintahkan supaya di pintu masuk pelabuhan di perketat dengan pemeriksaan menggunakan metal detector,” Terangnya.

Kata Dia, Petugas security akan di berikan jam kerja tambahan sampai benar-benar keadaan menjadi normal kembali.

“Kita akan lemburkan semua security yang ada, serta dibantu 90-an CCTV, sehingga jika ada gerakan yang mencurigakan kita segera ambil tindakan,” Jelasnya.(red/dro).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − sixteen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top